4 Ide Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadan 2021

Saeland property Rumah subsidi murah berkualitas WAH sumedang JABAR

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Tidak hanya menjalankan puasa, Sobat bisa menerima anugerah dari perbuatan baik lain, seperti bersedekah, mengaji, dan juga bisa mengambil peluang bisnis musiman. 

Kalau bulan puasa, biasanya jadi momen untuk mereguk keuntungan berlipat. Muncul bisnis-bisnis dadakan yang mendatangkan pundi-pundi uang. Sangat cocok untuk Sobat  yang lagi nyari penghasilan tambahan. Berikut 4 peluang bisnis di bulan Ramadan yang bisa membuat Sobat ketiban rezeki nomplok:

Open Order Aneka Kue Kering

Kue kering adalah makanan yang wajib ada ketika Hari Raya Idul Fitri. Maka tidak heran peminatnya melonjak jelang lebaran. Banyak orang yang akan membeli kue kering dari jauh hari sebelum Lebaran.

Jadi bagi Sobat yang jago masak, apalagi membuat kue kering, realisasikan bisnis ini. Modal untuk bisnis kue kering juga bermacam-macam, tergantung jumlah dan jenis bahan yang dipakai. Bisa mulai dari ratusan ribu rupiah saja. 

Menjual Busana Muslim dan Perlengkapan Shalat

Menjelang Lebaran, pasti banyak orang ingin memiliki pakaian baru dan perlengkapan shalat yang baru. Gunakan momen itu untuk mencari uang tambahan. Busana muslim dan perlengkapan shalat yang bagus sangat dicari, terutama para ibu yang ingin tampil kece di hari fitri. Yang biasanya diminati adalah busana muslim seragam. Biar kembaran bersama anak dan suami tercinta. 

Memulai bisnis ini memang membutuhkan modal cukup besar. Tapi jangan ragukan keuntungan yang bisa kamu dapatkan nantinya. Kisaran modal yang Sobat butuhkan adalah Rp 10 juta sampai Rp 20 juta untuk busana muslim dan Rp 5 juta-Rp 15 juta untuk perlengkapan shalat. Kalau gak mau keluar modal juga bisa.

Caranya dengan menjadi reseller. Menjual baju muslim dan perlengkapan shalat milik orang lain, misalnya tetanggamu ada yang jadi distributor. Kemudian pemasarannya bisa door to door, atau online melalui media sosial. 

Jualan Kurma & Aneka Takjil 

Makanan satu ini selalu ada saban bulan puasa. Tidak  ada kurma saat Ramadan, rasanya kurang lengkap. Makan kurma saat berbuka puasa termasuk sunah Rasul. 

Kurma juga bagus untuk kesehatan tubuh. Mengembalikan tenaga yang hilang setelah seharian berpuasa. Maka tidak heran bila segala jenis kurma dijual di pasar sampai supermarket. 

Sobat bisa memanfaatkan momen ini. Jualan kurma di depan rumah, keliling komplek, ikut bazar Ramadhan, maupun lewat media sosial. Atau buka toko online di marketplace

Untuk produk kurmanya, Sobat dapat mengambil dari suplier atau distributor besar. Jadi reseller dengan mengambil keuntungan dari harga jual yang ditetapkan suplier. 

Sedangkan untuk takjil, sobat bisa membuka stand di halaman rumah ataupun area yang sering di lalui atau strategis, aneka takjil bisa di buat sendiri atau sebagian mengambil dari para pedagang yang lokasi jualannya berbeda. 

Jasa Pembuatan Parsel

Barang yang sering dijumpai menjelang Hari Raya Lebaran adalah parsel. Banyak orang yang menjadikan parsel sebagai bingkisan yang dikirimkan kepada keluarga, teman, atau kolega. 

Jika Sobat kreatif dan suka membuat parsel, pas bila dijadikan peluang bisnis. Pastinya akan sangat menguntungkan. Terlebih lagi di masa pandemi, di mana silaturahmi beralih ke online. 

Tatap muka atau kunjungan langsung dibatasi demi mencegah penularan covid-19. Pastinya parsel akan mendatangkan keuntungan besar. Untuk modalnya juga bervariasi disesuaikan dengan ukuran dan isi parselnya. 

Kunci utama untuk memulai bisnis adalah ketekunan dan pandai melihat kesempatan yang tersedia di sekitarmu. Sebenarnya sangat banyak loh kesempatan untuk memulai bisnis dan mendapatkan penghasilan tambahan jika kamu cermat dalam melihatnya.

Apabila keluarga sedang mencari rumah dengan budget terjangkau maka segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top