4 Jenis Bisnis Waralaba Bermodal Kecil & Hasil Menguntungkan

saeland property rumah subsidi murah berkualitas WAH 2021

Sobat mungkin tak asing dengan bisnis waralaba atau franchise. Biasanya, model bisnis waralaba ditunjukan dari banyaknya cabang dengan nama sama di berbagai tempat atau kota berbeda. Selain itu, bisnis waralaba pun biasanya mencakup berbagai bidang usaha, termasuk makanan. 

Bisnis waralaba dimiliki oleh badan usaha ataupun individu yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan merek ataupun ciri khas usahanya. 

Nantinya, kamu bisa menggunakan merek dagang tersebut dengan sistem royalti, bagi hasil, dan membayar penuh agar bisa menjalankan bisnis waralaba sesuai standar yang ditetapkan. 

Bisnis Waralaba Ayam Goreng

Masih dari bidang kuliner, bisnis waralaba ayam goreng merupakan salah satu usaha yang tak terpengaruhi tren karena digemari oleh hampir semua orang. 

Sobat bisa join dengan badan usaha yang menawarkan bisnis waralaba untuk nantinya menjual berbagai menu ayam goreng, termasuk ayam goreng krispi ataupun ayam geprek yang kini banyak digandrungi orang-orang. 

Bisnis Waralaba Laundry

Ada pula bisnis waralaba laundry yang juga memiliki peminat tinggi karena telah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Untuk bisnis waralaba laundry, terdapat juga beberapa skema yang bisa Sobat pilih. 

Mulai dari berupa investasi hingga mengelola agen secara penuh, di mana Sobat harus menyediakan tempat dan nantinya Sobat akan diberikan peralatan laundry yang lengkap, seperti mesin cuci, mesin pengering, dan alat pendukung usaha lainnya. 

Jika saat ini kamu tertarik untuk bergabung dan menjalankan bisnis waralaba, Sobat sebaiknya melakukan berbagai riset, seperti mempelajari target pasar, menentukan lokasi terbaik, hingga menghitung potensi keuntungan maupun kerugian yang akan didapatkan. 

Selain itu, pastikan juga Sobat mempelajari skema ataupun sistem yang diberlakukan oleh pemilik bisnis waralaba agar Sobat bisa menjalankan usaha secara maksimal. 

Bisnis Waralaba Kurir Pengiriman 

Jika tak ingin menjalankan bisnis waralaba makanan, Sobat juga bisa mencoba untuk bergabung dengan usaha kurir pengiriman. Ide bisnis layanan kurir pengiriman sendiri kini sedang berkembang pesat seiring dengan tingginya pengguna internet dan smartphone untuk belanja online. 

Saat ini, sejumlah perusahaan ekspedisi di Indonesia membuka kemitraan dengan berbagai skema, salah satunya sistem kemitraan full yang mengharuskan Sobat turut menyediakan tempat khusus untuk difungsikan sebagai agen pengiriman.  

Bisnis Waralaba Kedai Kopi

Penggemar minuman kopi jumlahnya makin banyak. Maka, tidak heran Sobat juga bisa menemukan banyak kedai kopi, bahkan hingga ke pelosok sekalipun. Ini karena minuman kopi disukai oleh berbagai kalangan. 

Sekarang, Sobat juga bisa membuka bisnis waralaba dari kedai kopi terkenal dengan modal yang sangat beragam. Namun, jika modal Sobat masih minim, Sobat bisa mengikuti bisnis waralaba dengan membuka kedai kopi berukuran mini yang tentu saja tidak memerlukan space besar dalam operasionalnya.  

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top