5 Ide Ruang Tamu Aesthetic Ini Bisa di Wujudkan Tahun 2022

Desain Ruang Tamu aesthetic ala Saeland mountain view residence 2021 perumahan bagus berkualitas dan strategis

Setiap orang memiliki impian untuk bisa menata ruang tamu aesthetic pada rumahnya masing-masing. Tampilannya memanjakan mata, suasananya pun nyaman untuk berlama-lama mengobrol dengan tamu. 

Sayangnya, banyak orang yang mengurungkan mimpi tersebut karena menganggap ruang tamu aesthetic itu membutuhkan dana besar dan perawatannya merepotkan.

Padahal, Sobat juga bisa mewujudkannya sendiri dengan mudah, bahkan dengan furnitur-furnitur yang sudah ada sebelumnya.

Throw Blanket dan Karpet untuk Elemen Aesthetic

Bagi Sobat yang masih ingin menggunakan furnitur-furnitur lama di ruang tamu, coba tambahkan throw blanket dan karpet.

Kedua elemen ini membuat ruang tamu aesthetic dan juga lebih hangat. 

Tanpa usaha yang berlebihan, desain interior ruang tamu langsung terlihat beda.

Manfaatkan pula lemari rak sebagai area pajang dekorasi sekaligus partisi ruangan. Jika menurut Sobat dinding ruang tamu ini terlalu kosong, inilah saatnya untuk menyusun bingkai foto pada area tersebut.

Interior Minimalis Berpadu dengan Clean Look

Pada beberapa kesempatan, desain interior ruang tamu aesthetic tidak membutuhkan banyak elemen atau dekorasi.

Buatlah tampilan minimalis dan clean sehingga ruang tamu terasa lebih lapang juga. Inspirasi ruang tamu aesthetic ini didominasi warna putih, mulai dari dinding hingga furniturnya.

Di dalam ruang tamu hanya ada elemen esensial khas Japandi. Di antaranya adalah sofa, meja tamu, kabinet TV, dan beberapa dekorasi mungil. Penggunaan tirai lipat mungkin terkesan biasa saja. 

Akan tetapi, tirai tersebut tidak membuat ruangan terasa sumpek dan bisa menjadi aksen yang unik.

Aesthetic dengan Nuansa Earthy

Pecinta nuansa earthy, inilah inspirasi ruang tamu aesthetic untuk Sobat. Desain interior ruang tamu ala Japandi ini didominasi dengan warna cokelat dalam beragam tone

Dindingnya berwarna krem, furniturnya dari kayu dengan warna cokelat tua dan muda, lalu ada sofa dan tirai berwarna cokelat keabuan.

Penggunaan rak ambalan space-saving memungkinkan kamu untuk memajang aneka dekorasi secara maksimal. 

Furnitur meja, sofa, dan meja TV dibuat dalam desain yang berbeda, tapi memiliki persamaan, yakni menggunakan kaki model jengki. 

Di sudut ruang tamu ada tanaman hijau dalam pot yang memancarkan kesan alami. Tambahkan karpet berbulu pendek yang empuk untuk membuat kaki nyaman dan menambah nilai estetika.

Ala Japandi Modern yang Terang

Ada satu elemen aesthetic yang kerap dilupakan orang-orang saat menentukan desain interior ruang tamu aesthetic, yaitu sinar matahari. 

Elemen pencahayaan alami ini dapat menjadikan ruangan lebih terang dan indah. Oleh karena itu, jangan segan membuat jendela berukuran besar dan pas dengan arah datangnya sinar matahari. 

Ruang tamu aesthetic ala Japandi modern ini didominasi dengan warna maskulin, seperti hitam dan abu-abu.

Di setiap sudutnya, terdapat tanaman hijau dalam pot kecil. 

Meski ukuran ruang tamu aesthetic ini cukup luas, rak ambalan tetap diandalkan untuk mewujudkan konsep ruangan yang efisien dan fungsional. 

Sementara itu, di atas rak yang space-saving tersebut terdapat aneka dekorasi seperti guci mini dan pajangan dari bulu ayam.

Permainan Cermin dan Panel Kayu

Keistimewaan ruang tamu aesthetic yang satu ini terdapat pada bagian dindingnya. Di sana terdapat permainan cermin dan panel kayu. Besar panel ini hanya menutupi sebagian kecil dari dinding, tapi dampaknya begitu luar biasa.

Saat ini Saeland sedang memiliki projek rumah komersil tipe Rumah 54/72, hanya tersedia 13 unit rumah saja.⁣⁣⁣ Benefit : Rumah 2 lantai, dekat dengan tol, masjid, puskesmas, pasar & Sekolah.⁣⁣⁣ Segera booking melalui link https://linktr.ee/saelandproperty.

Scroll to Top