5 Manfaat Tinggal di Lingkungan Hijau

Grha Sae Sejahtera Rumah Subsidi berkualitas wah dan murah di Kota Sumedang strategis lokasinya

Ketika hendak mencicil ataupun membeli rumah baru, aspek yang paling dipertimbangkan calon pembeli yaitu harga dan lokasi strategis. Kedua aspek tersebut sering kali mengalahkan pertimbangan kehadiran lingkungan hijau di sekitar hunian.

Banyak yang menyepelekan lingkungan hijau dengan dalih tidak suka bercocok tanam. Padahal, lingkungan hijau tidak semata-mata berupa taman pribadi untuk orang dengan hobi bercocok tanam. Lingkungan hijau ini bisa berupa taman publik yang dikelola pihak tertentu dan memberikan manfaat yang luar biasa.

Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Masih berkaitan dengan stres. Orang yang tingkat stresnya rendah, maka risiko terkena serangan jantung pun rendah. Pernyataan ini diperkuat dengan penelitian bertajuk Journal of the American Heart Association

Penelitian tersebut menyatakan bahwa orang yang tinggal di lingkungan hijau memiliki tingkat stres yang rendah dan pembuluh darahnya sehat. Penelitian ini melibatkan 408 pasien di sebuah klinik kardiologi di Amerika Serikat.

Menunjang Penerapan Gaya Hidup Sehat

Kehadiran lingkungan hijau tanpa disadari dapat mendukung penerapan gaya hidup sehat. Lahan yang luas dipenuhi tanaman hijau akan terasa lebih sejuk, meski lokasinya ada di pusat kota sekali pun. 

Lingkungan tersebut juga bebas dari polusi udara dan suara. Sobat GSS pun akan semakin semangat untuk jogging atau sekadar jalan santai sebelum memulai aktivitas di pagi hari.

Meningkatkan Kebahagiaan

Orang yang tinggal di lingkungan hijau terbukti lebih bahagia dibandingkan dengan orang yang tinggal di lingkungan biasa. Lingkungan hijau membantu menurunkan kadar hormon epinefrin dalam tubuh manusia. Hal ini berarti tingkat stres jadi lebih rendah juga.

Berjalan santai di lingkungan hijau pun membuat orang cenderung melupakan permasalahan hidup dan kekhawatiran. Pada akhirnya, hidup terasa lebih bahagia dan bebas dari stres berlebihan.

Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak

Lingkungan hijau dapat membantu proses tumbuh kembang anak. Lahan yang luas dan bebas polusi udara membuat mereka leluasa untuk mengeksplorasi hal-hal baru di sekitarnya. Kemampuan sensorik dan motorik anak pun dapat terlatih dengan baik. 

Bonusnya, anak-anak dapat bersosialisasi dengan teman sebaya dan mengurangi frekuensi pemakaian gadget yang kurang baik untuk pertumbuhan.

Memilih Hunian dengan Lingkungan Hijau

Menemukan hunian dengan lingkungan hijau memang sulit, tapi bukan berarti tidak ada. Sobat bisa menjatuhkan pilihan kepada Perumahan Grha Sae Sejahtera Atau GSS Saeland Property. Perumahan di kawasan Sumedang ini berfokus pada konsep ruang hijau yang Asri dan nyaman, mulai dari area gerbang utama sampai dengan mushola dan taman.

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top