5 Trik Desain untuk Rumah Sangat Sederhana di tahun 2020-2021

5 Trik Desain untuk Rumah Sangat Sederhana di tahun 2020-2021 SAELAND PROPERTY

Rumah sangat sederhana tentu menjadi idaman bagi anda yang ingin menghindari kerepotan dalam membersihkan rumah. Hidup di dalam rumah dengan kapasitas seadanya bukanlah alasan untuk menelantarkan desain rumah impian. Rumah sangat sederhana sudah menjadi tren yang cukup menjamur dalam industri home and living, baik karena alasan finansial ataupun preferensi pribadi.

Pengunaan karpet 

Mendekorasi rumah sangat sederhana bergantung pada permainan perspektif yang tepat. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan karpet. Pilihlah karpet yang cukup besar untuk diletakkan di bawah mayoritas furnitur di dalam ruangan. Selain menjadi dekorasi ruang, menempatkan karpet dalam setiap ruang di rumah sangat sederhana dapat menciptakan ilusi bahwa setiap ruang lebih luas dari perkiraan.

Optimalisasi Ruangan Vertikal 

Karena minimnya ruang lantai di rumah sangat sederhana, saatnya untuk berpikir luas ruang secara vertikal. Manfaatkan ruang vertikal dengan memilih furnitur berukuran tinggi atau memanfaatkan ketinggian seperti rak dinding. Ubah preferensi desain furnitur dengan memprioritaskan ketinggian perabot, misalnya dengan memesan furnitur berukuran pas dengan tinggi dinding. Rumah sangat sederhana pun akan terasa lebih unik dan tertata rapi.

Rak susun multifungsi 

Keterbatasan ruang di rumah sangat sederhana menuntut anda agar lebih kreatif dalam menyimpan barang. Manfaatkan model kabinet susun yang bisa ditata sesuai kebutuhan. Susun sedemikian rupa di salah satu sisi rumah yang memadai. Walaupun dibilang rumah sangat sederhana, tentu kamu tetap perlu tempat penyimpanan yang cukup dan merangkap dekorasi rumah yang kece.

Furnitur Kayu Rotan 

Untuk rumah sangat sederhana, lupakan gaya furnitur yang terkesan berat. Beralihlah ke perabot yang dibuat dari material alami seperti rotan yang mudah dipindahkan karena beratnya yang relatif ringan. Furnitur rotan juga sangat tahan lama dan harganya lebih terjangkau. Desain furnitur seperti ini membawa nuansa natural yang dapat melegakan kesan sempit dalam rumah sangat sederhana.

Optimalisasi Pencahayaan 

Rumah sangat sederhana yang umumnya kecil akan terasa lebih renggang dengan pencahayaan yang tepat. Pastikan cahaya matahari dapat menyinari dalam rumah secara maksimal, misalnya dengan menghindari penggunaan kaca gelap atau tirai yang berat. Selain itu, pastikan setiap sudut ruang dalam rumah terkena pancaran cahaya lampu agar menimbulkan kesan bahwa dalam rumah sangat sederhana pun, terdapat ruang yang relatif luas.

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, cukup cicil 900 ribuan setiap bulannya dengan DP 7 juta (all in), tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top