6 Keuntungan Memilih Rumah Hook

Rumah Subsidi Rumah hook di GSS I Sumedang

Sobat pasti sudah sering mendengar tipe hunian yang disebut dengan “rumah hook”, bukan? Iya, banyak pengembang perumahan menawarkan rumah ini karena memiliki beberapa keuntungan seperti nilai investasi yang tinggi.

Meskipun begitu, terdapat pula yang mengatakan bahwa rumah hook menurut feng shui membawa nasib kurang baik bagi pemiliknya. Baca artikel sampai selesai untuk memahami fakta sebenarnya ya, Sobat. 

Arti Rumah Hook?

Rumah sudut, corner lot, atau dikenal juga sebagai rumah hook adalah rumah yang terletak di ujung perumahan dengan 2 sisi terbuka. Dua sisi inilah yang membedakan rumah sudut atau hook dengan rumah lainnya. Dua sisi terbuka menghadap ke arah jalan dan dua sisi lainnya menghadap rumah tetangga.

Istilah hook sendiri berasal dari bahasa Belanda hoek yang berarti sudut atau pojok. Namun, karena salah kaprah, istilah rumah hook sudah terlanjur lebih dikenal.

Keuntungan Rumah Hook Dibandingkan Rumah Lain

Jika Anda berencana untuk membeli rumah yang posisinya tepat di sudut jalan, maka beberapa keuntungan rumah hook berikut tidak boleh dilewatkan.

Lebih Besar dan Lebih Luas

Rumah jenis ini umumnya memiliki ukuran lahan yang luas. Hal tersebut dikarenakan lahannya tidak dibatasi oleh dinding rumah tetangga. Dengan lahan yang besar, tentu Sobat dapat merancang tempat tinggal idaman tanpa batas.

Memiliki Lebih Banyak Lahan untuk Hiburan yang Menyenangkan

Dengan lahan yang cukup luas, Sobat dapat memanfaatkannya untuk dijadikan tempat berkebun, olahraga atau tempat berkumpul keluarga.

Kemudahan Renovasi Rumah

Karena letaknya di sudut atau pojok jalan, maka Sobat bisa melakukan renovasi tanpa mengganggu tetangga.

Sirkulasi Udara yang Lancar

Di kompleks perumahan yang berderet, udara hanya bisa masuk dari depan dan belakang rumah. Dengan dua sisi yang terbuka, sirkulasi udara akan lebih lancar. Hemat Listrik dan Penerangan

Dengan lahan yang terbuka, tempat tinggal model hook jauh dari kesan sumpek. Dengan area samping dan depan terbuka, sirkulasi udara yang bagus dapat membawa hawa sejuk. Selain sirkulasi udara, cahaya alami juga lebih mudah masuk. Rumah jenis ini tidak membutuhkan AC atau lampu yang banyak, sehingga bisa hemat listrik dan penerangan.

Potensial sebagai Lokasi Bisnis

Dengan lokasi yang strategis, rumah berjenis hook memiliki potensi yang bagus sebagai lokasi bisnis skala kecil maupun besar. Anda dapat memulai berbagai jenis usaha seperti toko, warung makan atau juga perkantoran.

Nilai Investasi yang Semakin Naik

Harganya memang tinggi dan terus melambung karena lahan yang lebih luas. Maka dari itu, rumah tipe hook cocok dijadikan sebagai sebuah investasi dengan pangsa pasar dan permintaan yang tinggi. Sobat juga bisa menyewakannya dengan harga yang cukup menguntungkan.

Kekurangan Rumah Hook

Setiap kelebihan selalu diikuti oleh kekurangan, tidak terkecuali rumah tipe hook. Berikut adalah beberapa kekurangannya.

Area Rawan Kecelakaan

Karena lokasinya yang strategis di ujung ruas perumahan, rumah jenis hook lebih rentan kecelakaan. Namun, ini bisa dihindari dengan pagar yang cukup kuat.

Harga Rumah di Atas Rata-Rata

Lahan di ujung perumahan memang lebih mahal dibanding dengan rumah biasa karena ukuran lahannya cukup besar dibanding yang lain. Namun jangan terintimidasi dengan harga yang tinggi, karena ini adalah kesempatan investasi yang baik. Harganya akan terus naik sehingga Anda dapat menjualnya lagi dengan harga yang menguntungkan.

Mitos Rumah Hook Menurut Feng Shui

Bagi yang percaya dengan Feng Shui, rumah sudut atau hook seringkali dihindari. Ini karena posisinya dianggap kurang baik dan dipercaya dapat mengurangi keberuntungan pemiliknya.

Rumah hook menurut Feng Shui tidak memberuntungkan bagi pemiliknya karena huniannya memiliki 2 akses, sehingga hal tersebut mendorong rezeki mudah keluar. Namun, Feng Shui juga memberikan solusi kepada kelemahan tersebut. Untuk menambahkan energi Qi yang positif, water feature seperti air mancur bisa ditambahkan.

Apabila keluarga sedang mencari rumah dengan budget terjangkau maka segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top