7 Warna Cat Kamar Tidur Cocok Untuk Ruangan Minimalis

7 Warna Cat Kamar Tidur Cocok Untuk Ruangan Minimalis Saeland property GSS I Sumedang 2021

Jika beberapa tahun kebelakang gaya sebuah rumah identik dengan ruangan yang luas, berbeda dengan masa kini. Saat ini masyarakat cenderung lebih menyukai bangunan yang minimalis. Namun, permasalahan umum yang sering terjadi adalah luas ruangan yang terbatas dan terasa sempit, termasuk kamar tidur minimalis menjadi trend

Tidak hanya luas ruangan yang terbatas, besaran furnitur seperti lemari pakaian dan spring bed makin membuat ruang gerak terbatas. Jadi tidak  perlu khawatir jika kamar tidur Sobat GSS terlihat lebih sempit, ada beberapa cara yang bisa Sobat GSS lakukan untuk membuat kamar tidur nampak lebih luas dan lapang.

Permainan warna cat kamar tidur dianggap sebagai cara yang paling tepat dalam membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih luas karena dianggap bisa menghidupkan ruangan. Berikut ini tim Saeland Property akan memberikan rekomendasi 7 warna cat kamar tidur yang cocok diaplikasikan pada ruangan yang minimalis.

Warna cat kamar tidur krem hadirkan sensasi lapang

Solusi lain untuk membuat kamar sempit terkesan lebih luas adalah dengan menggunakan warna cat kamar tidur krem. Warna cat kamar tidur ini dapat menghadirkan sensasi lapang dan hangat sekaligus. Sobat  juga bisa menambahkan aneka dekorasi kamar, seperti karpet atau lukisan yang senada dengan warna cat kamar tidur krem agar tidak monoton dan membosakan.

Cara terbaik untuk menghadirkan dimensi pada dinding yang sempit adalah dengan menggunakan tekstur. Perpaduan antara krem alami dan dinding dengan finishing kayu akan membuat ruangan terasa luas, hangat dan membuat sang penghuni menjadi lebih nyaman dan betah. Jangan lupa untuk menggunakan kasur berkualitas supaya kamu pun merasa semakin nyaman.

Hijau lemon sebagai pilihan warna cat kamar tidur

Jika Sobat GSS  tinggal di daerah bersuhu hangat dan ruangan yang dipenuhi cahaya alami, gunakan warna cat kamar tidur hijau lemon sebagai sentuhan tropis. Walaupun jarang digunakan untuk warna cat kamar tidur, warna hijau lemon ini juga dapat membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih besar. 

Warna hijau lemon juga dapat memantulkan cahaya dari matahari atau sinar lampu dengan baik sehingga akan memberikan efek ruangan kamar yang lebih terbuka. Apabila terasa terlalu dominan, Sobat bisa mengombinasikan warna hijau lemon dengan warna lain sebagai penetral seperti warna putih. Kreasikan peletakkan warna tersebut, seperti pada dinding, sprei, kursi lesehan, dan area meja kerja atau belajar.

Warna cat kamar tidur putih

Warna cat kamar tidur putih adalah salah satu warna netral yang paling cocok untuk ruangan sempit. Warna cat kamar tidur yang satu ini membuat kamar yang berukuran kecil terasa lebih luas dari ukuran sebenarnya. Warna cat kamar tidur putih akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih cerah serta menghadirkan kesan terbuka.

Terlebih lagi, warna cat kamar tidur putih sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Selain itu, warna cat kamar tidur putih juga dapat memudahkan kita saat menaruh hiasan dinding agar tidak membosankan.

Coba hias dinding yang menggunakan warna cat kamar tidur putih dengan stiker dinding atau mural minimalis. Sertakan juga rak dinding warna putih sebagai area penyimpanan. Trik ini bisa membuat ruangan lebih indah dan hidup meski luasnya terbatas.

Kuning sebagai warna cat kamar tidur

Sama seperti putih, warna cat kamar tidur kuning juga dapat memiliki efek yang sama. Warna cat kamar tidur kuning adalah warna yang mampu memantulkan cahaya matahari. Kemampuannya yang dapat memantulkan cahaya matahari ini membuat ruangan yang sempit pun jadi terlihat lebih luas.

Untuk ruangan sempit, pilih warna cat kamar tidur kuning muda atau kuning pucat seperti lemon. Selain itu, pertimbangkan juga untuk mengombinasikan warna cat kamar tidur kuning muda dengan furniture berwarna putih untuk menambah dimensi di ruangan yang berukuran kecil.

Warna cat kamar tidur abu-abu untuk ruangan Minimalis 

Jika kamu kurang menyukai warna cat kamar tidur putih, kamu bisa memilih mengaplikasikan warna abu-abu muda pada ruangan kamar tidur yang sempit. Warna cat kamar tidur ini juga mampu memberikan kesan lembut dan menenangkan. Seperti warna cat kamar tidur putih dan kuning, abu-abu juga memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan dapat memberikan kesan ruangan yang luas.

Jika ingin ruang kamar mungilmu terkesan bersih, pilih bukan furnitur yang bukan hanya kuat, tapi juga furnitur yang warnanya serasi. Pemilihan warna cat kamar tidur abu-abu akan memberikan kesan klasik sekaligus modern pada ruangan. Sebagai pelengkap, tambahkan dekor rumah berwarna cerah, ini akan mempertegas kesan luas di ruangan. Misalnya bedcover warna putih.

Kesan luas oceanic dengan warna cat kamar tidur biru

Warna cat kamar tidur ini mengingatkan pada lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna cat kamar tidur dengan palet biru dapat memberikan kecerahan dan kesan luas ke dalam ruangan yang berukuran kecil.

Kamu juga bisa memadukan warna cat kamar tidur ini dengan warna putih atau kuning. Pilihlah furnitur dan hiasan dinding berwarna netral untuk membuat ruangan terasa luas tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Selain dapat memberikan efek luas terhadap ruangan kecil, warna cat kamar tidur biru juga dapat menghadirkan suasana sejuk.

Warna cat kamar tidur turquoise untuk visual yang menawan

Aksen dinding merujuk pada teknik pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda. Tujuannya adalah untuk menciptakan separasi visual atau titik yang menarik perhatian. Teknik ini bisa diterapkan pada ruangan sempit untuk menghadirkan ilusi luas di ruangan tersebut.

Warna cat kamar tidur turquoise atau juga biasa disebut dengan biru hijau ini sangat cocok untuk ruangan kecil agar terlihat lebih besar. Sama halnya dengan warna cat kamar tidur lainnya, warna cat kamar tidur biru hijau ini juga dapat memberikan suasana yang sejuk dan segar. Apalagi jika ditambah dengan kasur yang empuk, tidurmu pasti jadi lebih nyenyak. 


Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top