Ada 4 Rekomendasi Dekorasi Untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Ada 4 Rekomendasi Dekorasi Untuk Sambut Lebaran Untuk Tahun Ini

Perayaan Lebaran identik dengan kegiatan kumpul keluarga, sejak pandemi ada tren baru dimana kita dapat menghias ruangan keluarga, supaya suasana hari raya terasa dan saat melakukan silaturahmi virtual backgruond nya menarik.

Untuk sobat yang ingin mengubah tampilan rumah supaya menarik serta lebih nyaman saat Lebaran, tim Saeland memiliki beberapa referensi dekorasi Lebaran yang bisa kamu aplikasikan. Penasaran? Mari kita simak ide dekorasi Lebaran menarik & sederhana, baca sampai habis ya sobat.

Dekorasi Kaligrafi Arab untuk Nuansa Islami

Selain hiasan DIY berupa origami ketupat ataupun banner flag, sobat juga bisa memajang kaligrafi Arab sebagai hiasan dinding hunian untuk meramaikan suasana. 

Seperti pada inspirasi di atas, kaligrafi sederhana berupa canvas print dipajang dengan bingkai perak tampak sangat simpel dan estetik, serta memberikan dimensi baru pada dinding yang polos.

Tidak hanya itu, sobat pun bisa mix and match dekorasi Lebaran berupa kaligrafi Arab dengan perabotan lain yang terdapat di rumah, seperti meja ukiran ataupun sofa minimalis.

Sajikan Kue dengan Toples Cantik

Bukan cuma ketupat, kue kering juga identik dengan hidangan Lebaran. Selain menyiapkan hidangan kue Lebaran yang lezat, sebaiknya kamu menggunakan toples yang cantik karena bisa difungsikan sebagai dekorasi Lebaran.

Tidak perlu repot, toples di rumah dapat dihias dengan pita ataupun lilitan benang agar menjadi dekorasi Lebaran yang simpel dengan tampilan yang manis dan menggugah selera semua anggota keluarga.

Percantik Dekorasi dengan Bunga Hias

Tanaman hias seperti bunga juga bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi Lebaran di rumah. Kamu bisa menempatkan pot berisi bunga hias di berbagai sudut ruangan untuk memberikan nuansa asri dan tenang, serta membuat suasana kumpul keluarga semakin meriah dan berwarna.

Walaupun tidak ada bunga khusus yang wajib dipajang sebagai dekorasi Lebaran, bunga yang umumnya digunakan sebagai dekorasi Ramadhan ialah sedap malam dengan kelompak putih serta wangi segar yang semerbak.

Dekor Ruangan dengan Hiasan Dinding Sederhana

Dekorasi Lebaran yang satu ini sangat cocok bagi sobat yang menyukai gaya hidup sederhana. Cukup menempelkan hiasan DIY bertema Idul Fitri seperti ornamen ketupat ataupun banner flag dengan kumpulan huruf membentuk kalimat “Selamat Idul Fitri”, sobat bisa menyulap ruangan di rumah menjadi semakin meriah tanpa perlu khawatir terlihat terlalu berlebihan.

Terlebih lagi, dekorasi Lebaran tematik ini pun sangat praktis karena mudah dipasang dan sobat tinggal melepaskannya kembali setelah acara kumpul keluarga selesai. Jika sobat atau keluarga sedang mencari rumah subsidi berkualitas silahkan klik disini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Scroll to Top