Ajukan KPR Lebih Mudah Dengan SIKasep

SAELAND Property Ajukan KPR Lebih Mudah Dengan SIKasep

Di masa pandemi ini kebutuhan akan rumah, masih tetap ada. Hanya saat ini sudah mulai memanfaakan teknologi, supaya mengurangi kontak langsung namun tetap mengedepankan keamanan. Para pencari rumah impian kini sudah bisa ajukan KPR lebih mudah dengan Aplikasi SIKasep, lebih aman terkendali.  

Saat ini para pencari rumah impian dapat menggunakan aplikasi SiKasep (Sistem informasi KPR Subsidi Perumahan) Guna mengoptimalkan layanannya, PPDPP terus melakukan pengembangan dan evaluasi diri untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Sejak tanggal 25 Juni 2020 lalu, PPDPP memperluas jangkauan layanan SiKasep bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin mengakses aplikasi SiKasep agar ikut terdaftar dan terdata ke dalam database management control PPDPP sebagai daftar masyarakat yang membutuhkan hunian.

Hal tersebut dilakukan dengan cara melakukan pemindahan menu isian NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang semula ditempatkan pada tahap awal halaman pengisian aplikasi Sikasep bergeser ke dalam tahap Pengajuan Verifikasi. Sehingga bagi masyarakat yang belum memiliki NPWP dapat terdata di awal.

Ketersediaan hunian yang disajikan secara real time dalam aplikasi SiKasep tersebut didukung oleh para pengembang yang tergabung dalam asosiasi pengembang. Para pengembang secara terkini dan berkesinambungan terus memasok informasi hunian yang disediakannya melalui aplikasi SiKumbang (Sistem Informasi Kumpulan Pengembang) dan terintegrasi langsung pada SiKasep.

Tercatat dalam database PPDPP per 26 Juni 2020 pukul 19.00 WIB, jumlah lokasi yang terdaftar pada aplikasi SiKumbang telah mencapai 10.408 lokasi, dengan lokasi yang lolos pengecekan sebanyak 3.374 lokasi, 9.694 data terintegrasi dengan SiKasep dan dapat lakukan akad, dan 29.135 rumah tersedia.

Data tersebut merupakan data nasional yang dihimpun dari 19 asosiasi pengembang di Indonesia yang di dalamnya mencapai 6.001 pengembang. Selain itu, saat ini PPDPP juga telah mengembangkan integrasi data tersebut ke dalam sistem pemetaan kavling hunian dan kualitas bangunan. Sehingga akan jelas terpantau secara langsung perihal hunian yang ready stock, terjual, atau sedang dibangun.

Melalui aplikasi SiKasep, pemerintah mempertemukan seluruh unsur yang yang terlibat dalam proses bisnis program subsidi bantuan perumahan, yaitu masyarakat, bank pelaksana dan pengembang. Berdasarkan data yang dihumpun oleh PPDPP per 26 Juni 2020 pengguna SiKasep telah mencapai 175.510 calon debitur, dimana 143.438 calon debitur dinyatakan lolos subsidi checking, dan 70.335 pengguna telah menerima dana FLPP. 

Saat ini Grha SAE Sejahtera I sudah terdaftar dan jika para calon konsumen GSS I ingin mencicil rumah, setelah melakukan survey lokasi silahkan install aplikasi SIKasep dan nanti terkait approval bisa di pantau serta di cek di aplikasi SIKasep. Semakin mudah bukan? Apalagi di masa Pandemi Ini. 

Jadi tunggu apalagi? Segera wujudkan impian anda dan keluarga tercinta untuk memiliki rumah impian melalui KPR di Grha SAE Sejahtera I Sumedang, lokasi strategis (dilalui kendaraan umum), spesifikasi bahan berkualitas, udara sejuk & pemandangan Asri. Selain itu murah tetapi ga murahan alias masih mengedepankan kualitas. 

Scroll to Top