Ide Desain Kamar Ala Anak Kost Lesehan yang Cozy

lesehan kamar cozy ala saeland mountain view residence 2021

Menghadirkan nuasan berbeda melalui desain kamar Ala Anak kost lesehan sangat cocok untuk bangunan yang memiliki langit-langit rendah, desain ini juga space–saving dan hemat biaya lantaran tidak membutuhkan kursi. 

Fungsi kursinya digantikan oleh karpet atau bantal duduk yang juga bisa sekaligus menjadi dekorasi. Kesannya minimalis, tapi tetap bisa terlihat estetik dan terasa nyaman, kok. Seperti 6 ide desain kamar kost lesehan yang keren dan cozy.

Desain Ala Kamar Kost Lesehan Multifungsi

Desain Ala kamar kost lesehan ini tak hanya unik dan keren, tapi juga sangat fungsional melalui penggunaan tingkatan lantai multifungsi yang menyerupai panggung mini untuk meletakkan kasur dan sekaligus menjadi storage atau tempat penyimpanan. 

Meski tidak benar-benar berada di lantai, tapi kesan lesehannya sangat terasa. Dinding dekat pintu masuk menggunakan warna putih, sedangkan sisi lainnya menggunakan warna krem yang menyerupai pasir sehingga memberikan kesan hangat yang maksimal. 

Sobat pun bisa menambahkan rak dinding & ambalan di atas kasur untuk menaruh aneka dekorasi untuk membuat desain kamar kost lesehan makin estetik.

Desain Ala Kamar Kost Lesehan dengan Area Penyimpanan Tersembunyi

Desain Ala kamar kost lesehan yang pertama ini sangat space-saving dan bergaya ala Japandi. Sekilas pandang, kamar kost ini hanya memiliki kasur, lampu tidur, dan rak ambalan. Namun, ada kejutan pada desain kamar kost lesehan ini, tepatnya di bagian lantainya.

Di sana terdapat area penyimpanan untuk baju ataupun buku-buku supaya kamar tetap rapi. Rak ambalan yang ada di ujung kasur juga multifungsi sebagai meja kerja. Penghuninya bisa langsung lesehan di lantai atau menggunakan ujung kasur sebagai dudukan empuk. 

Desain Ala Kamar Kost Lesehan Minimalis trend Korea

Interior ala Korea juga bisa diterapkan pada desain kamar kost lesehan. Nuansanya minimalis dan didominasi material kayu. Penggunaan material kayu terlihat pada pelapis lantai, meja multifungsi, ranjang, dan juga nakas. 

Dinding kamar ala Korea ini dicat warna krem supaya tampil serasi dengan material kayu yang ada. Pasanglah tirai tipis berwarna putih untuk menciptakan desain kamar kost lesehan dengan pencahayaan lembut. 

Meja yang digunakan memiliki kaki pendek sehingga pas untuk lesehan. Agar semakin nyaman, tambahkan karpet dengan permukaan yang lembut. 

Semi Lesehan Gaya Japandi

Duduk lesehan memang menyenangkan, tapi kalau terlalu lama bisa membuat kaki mengalami kram. Nah, desain kamar kost semi lesehan bergaya Japandi berikut boleh banget ditiru, lho! Area lesehan terdiri dari kasur tanpa ranjang dan meja makan mini.

Sementara itu, area kerjanya menggunakan meja dan kursi biasa. Area lesehan menggunakan lantai kayu yang lebih tinggi permukaannya untuk membedakannya dengan area kerja.

Fresh dengan Dekorasi Tanaman, Minim Furnitur

Bagi penghuni yang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar, desain kamar kost lesehan seperti ini sangat tepat. Furniturnya sangat minim. Hanya ada kasur tanpa ranjang, nakas, dan meja multifungsi yang dilengkapi dengan bantal duduk. 

Ruangan jadi terasa lebih lega. Di sudut lain, ada deretan tanaman hias indoor yang menjadikan desain kamar kost lesehan lebih fresh. Cocok untuk relaksasi usai lelah beraktivitas di luar.

Desain Kamar Kost Lesehan Estetik untuk Istirahat dan Berfoto

Siapa bilang kamar kost berukuran mungil tidak bisa ditata secara estetik dan nyaman? Desain kamar kost lesehan ini bisa jadi bukti sekaligus ide bagus. Di bagian sudut terdapat kasur ukuran single yang ditemani dengan lemari laci pendek. 

Furnitur ini multifungsi sebagai tempat penyimpanan, nakas, dan meja. Supaya tampil estetik, tambahkan alas duduk dari rotan dan vas bunga minimalis di dekat lemari laci tersebut.

Desain ala kamar kost lesehan ini terasa lebih nyaman, belilah karpet berbulu pendek. Tidak boleh ketinggalan, cermin seukuran tubuh untuk menciptakan efek ruangan lebih lapang dan pastinya untuk foto OOTD. Nuansa kost pastinya akan relate sama anak-anak usaia remaja sampai dewasa ya. Semoga bermanfaat.

Jika berencana memiliki Rumah 2 lantai dengan lokasi super strategis, silahkan kunjungi dan survey langsung ke Saeland Mountain View Residence berlokasi di DaerahSumedang Jawa Barat.  

Scroll to Top