Ide Konsep Open Space pada Hunian Masa Kini

saeland property rumah subsidi kota sumedang bagus berkualitas WAH

Inspirasi Penerapan Konsep Open Space 

Memiliki hunian di lahan terbatas seringkali memaksa penghuninya untuk pintar menata ruang. Kehadiran dinding yang membatasi lokasi antar ruang menjadi masalah tersendiri lantaran membutuhkan banyak lahan dan tampilan interior jadi semakin sumpek. Solusinya, Sobat GSS bisa menerapkan konsep open space.

Konsep open space pada dasarnya adalah meniadakan dinding penyekat di dalam satu area besar. Jadi, di area tersebut bisa terdapat ruang makan, dapur, dan ruang keluarga sekaligus. Hunian tidak hanya terlihat lebih lapang, tapi juga memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik.

Makin Lapang dengan Cermin

Tujuan utama menerapkan konsep open space adalah untuk membuat hunian lebih lapang. Penggunaan cermin dapat melengkapi tujuan tersebut. Pasanglah cermin di sebagian dinding hunian. 

Cermin juga bersifat multifungsi karena bisa dijadikan sebagai dekorasi modern. Setelah itu, padukan dengan warna-warna khas Japandi pada furnitur, seperti putih, cokelat, dan biru pastel.

Terhubung ke Taman

Hunian bergaya Japandi erat dengan nuansa alami. Hal ini diwakili dengan tanaman hijau. Sobat GSS bisa membuat konsep open space di mana bagian ruangan terhubung ke taman. 

Area taman ini dibatasi dengan pintu kaca. Ruangannya dimanfaatkan sebagai area makan, nonton, sekaligus untuk bermain alat musik misalnya.

Semua area ini didominasi warna putih dengan elemen-elemen kayu berwarna cokelat muda. Hiasannya berupa lampu gantung dan lukisan minimalis.

Bebas Sekat

Rumah mungil bergaya Japandi ini memiliki ruang tamu dan ruang makan yang menjadi satu. Sama sekali tidak ada sekat yang digunakan di antara kedua ruangan. Untuk memberi batas bayangan di antara kedua ruangan ini, ada tanaman hijau dalam pot di samping sofa.

Desain masing-masing ruangan berkonsep open space ini pun dibedakan untuk kesan yang lebih fresh. Ruang tamu didesain secara minimalis, sedangkan ruang makan memiliki sentuhan ala industrial yang ditampilkan melalui lampu gantung.

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top