Ide Warna Monokrom untuk Hunian Japandi

Saeland mountain view residence 2022 rumah desain trendi harga terjangkau

Interior rumah dengan konsep Japandi sedang naik daun. Pemilihan warnanya pun cukup fleksibel. Meski identik dengan warna-warna lembut dan natural, tapi hunian Japandi tetap bisa berkesplorasi melalui penggunaan warna lain yang lebih klasik, bold, ataupun ceria, termasuk warna monokrom.

Natural dengan Warna Monokrom Hijau dan Cokelat

Salah satu ciri khas Japandi adalah kesan interior rumah yang lebih natural. Maka dari itu, Sobat bisa menambahkan tanaman hias hidup di dalam rumah Japanadi untuk menghadirkan kesan tersebut. 

Selain melalui tanaman, Sobat juga bisa, menguatkan kesan natural dan sejuk di hunian Japandi Sobat dengan memakai warna monokrom hijau.

Gunakanlah warna hijau yang lebih tua di sebagian dinding. Sementara itu, untuk furnitur dan aksesorisnya Sobat bisa memakai warna hijau dengan tone yang lebih muda. 

Tidak ada salahnya juga memadukan berbagai warna hijau ini dengan warna monokrom lain seperti cokelat agar tidak terkesan terlalu monoton.

Sebagai penyeimbang, aplikasikan saja warna putih di antara kedua warna monokrom tersebut.

Warna Monokrom Ungu yang Elegan

Satu lagi pilihan warna monokrom yang bisa banget Sobat terapkan untuk interior rumah Japandi Sobat, apalagi kalau bukan warna monokrom ungu. 

Pemakaian warna monokrom ungu yang bisa membuat suasana rumah jadi lebih elegan ini cocok untuk diterapkan di kamar tidur ataupun ruang keluarga.

Hadirkan saja melalui cat dinding, hiasan gantung, sprei, karpet, dan tirai.

Namun, sebaiknya Sobat memilih tone warna ungu yang muda dan lebih lembut, seperti lavender, violet, ataupun ungu yang mengarah ke warna pink dan keabu-abuan.

Memakai warna monokrom ungu pekat yang tone-nya gelap hanya akan membuat ruangan Sobat terlihat sumpek.

Tetap Hangat dengan Warna Monokrom Abu-abu

Merasa warna monokrom hitam putih terlalu kaku? Sobat pun bisa sedikit menurunkan gradasi warna hitam menjadi abu-abu untuk menciptakan suasana interior yang lebih santai dan tetap hangat. Gunakan warna abu-abu yang lebih pekat pada bagian dinding.

Lalu, berkreasilah dengan mencari berbagai furnitur utama seperti sofa, lemari, atau tempat tidur berwarna abu-abu yang tone-nya lebih muda untuk mewujudkan hunian Japandi impian Sobat.

Memakai warna monokrom abu-abu juga bisa membuat hunian Japandi lebih mengarah ke gaya industrial dan pastinya lebih alami.

Kuatkan Kesan Japandi dengan Warna Monokrom Cokelat

Belum afdal rasanya kalau rumah Japandi Sobat belum bernuansa cokelat ala alam. Namun, menghadirkan nuansa yang hangat tersebut pada interior rumah Japandi tidak melulu harus melalui furnitur ataupun lantai kayu.

Sobat juga bisa menguatkan kesan Japandi tersebut dengan memakai warna monokrom cokelat untuk area dinding sampai perabotan.

Kalau memang sudah ada unsur kayu pada rumah, seperti pada partisi, pastikan Sobat memilih warna cokelat yang tone-nya berbeda untuk elemen lainnya. 

Modern Warna Monokrom Hitam Putih

Kalau Sobat memang lebih suka dengan warna monokrom hitam putih, tidak ada salahnya juga untuk mengaplikasikannya di hunian Japandi. Pada inspirasi yang terakhir ini, warna monokrom hitam putih hadir di area dapur modern ala Japandi. 

Warna hitam bisa Sobat aplikasikan pada bagian kabinet dapur atau kitchen set, lampu gantung, karpet, bingkai foto, dan hiasan lainnya.

Sementara itu, sisanya bisa menggunakan warna putih. Supaya warna monokrom ini tidak monton, Sobat juga bisa menambahkan sentuhan marmer warna putih pada backsplash dapur. Dengan begitu, ada kesan mewah juga pada area dapur.

Berkat variasi dan keindahannya, warna monokrom nggak bisa lagi jadi alasan untuk kamu menolak menerapkannya di hunian Japandi ataupun gaya desain lainnya.

Faktanya, selain hitam putih, banyak warna monokrom lain yang lebih berwarna, terkesan santai, dan bisa Sobat kreasikan dengan manis untuk desain interior Japandi.

Jika berencana memiliki Rumah 2 lantai dengan lokasi super strategis, silahkan kunjungi dan survey langsung ke Saeland Mountain View Residence berlokasi di Daerah Sumedang Jawa Barat.  

Scroll to Top