Implementasi Warna Terakota Untuk Interior Yang Menarik

Saeland property rumah berkualitas developer terpercaya CMK Grup 2021

Warna-warna terakota merupakan paduan dari warna cokelat kemerahan, merah bata, atau merah marun. Warna Terakota memang tergolong warna solid dengan kesan hangat. 

Sayangnya, pengaplikasian yang terlalu berlebihan justru bisa membuat hunian Sobat terkesan gerah dan sumpek. Perlu ada padu-padanan yang sesuai supaya bisa menciptakan interior menarik, tetap adem.

Jadi, bagaimana menerapkan warna terakota agar pas dipakai dalam interior rumah? Berikut tim Saeland menyiapkan tips dan triknya khusus Untuk Sobat yang mau menjajal warna bumi ini di hunian tercinta ataupun calon hunian di waktu mendatang. 

Padukan dengan Warna Dingin

Meski tidak disarankan untuk mengaplikasikan warna terakota pada seluruh dinding ruangan, bukan berarti pantangan pada dinding. Sobat  tetap bisa kok menerapkan warna terakota di dinding. Hanya saja, Sobat hanya cukup mengaplikasikannya ke salah satu sisi dinding.

Selain itu, padukan warna terakota tersebut dengan warna netral lain yang terkesan dingin, seperti warna putih ataupun biru langit. Paduan warna terakota dengan warna netral tersebut cocok untuk diaplikasikan ke berbagai jenis interior rumah, mulai dari minimalis, Japandi, kontemporer, bahkan bohemian sekalipun.

Lantai Warna Terakota, why not?

Lagi terinspirasi membuat rumah dengan gaya Japandi atau Skandinavian yang kuat dengan kesan alami dan nyaman? Tidak melulu harus di dinding, Sobat juga bisa menghadirkan warna terakota pada lantai rumah. 

Pilihlah keramik dengan warna merah marun atau merah bata. Kesan natural pada interior rumah Sobat yang akan langsung meningkat tajam. Hanya saja, ketika memakai keramik warna terakota, pastikan kamu mengecat dinding dengan warna dingin, seperti warna putih atau biru langit yang cerah.

Warna Terakota dijadikan untuk Backdrop

Ini tips tersimpel untuk mengaplikasikan warna terakota dengan tepat, tanpa harus banyak berpikir. Coba terapkan warna terakota untuk backdrop. Kamu bisa memasang warna terakota untuk backdrop televisi.

 Mengaplikasikan warna terakota dalam bentuk keramik sebagai backsplash dapur di area tempat cuci piring juga patut Sobat coba. Dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.

Warna Terakota untuk Furnitur

Menciptakan warna terakota untuk mempercantik interior rumah juga bisa dihadirkan melalui furnitur yang tepat. Pilihlah furnitur-furnitur utama yang bernuansa warna terakota, seperti sofa atau tempat tidur.

Selain pada furnitur utama, aksesori berwarna terakota juga bisa menambahkan kesan hangat, seperti sprei ataupun bantal sofa. Dijamin, pengaplikasian warna terakota pada furnitur akan bersifat multifungsi, di mana bukan hanya menghadirkan kesan hangat, tapi juga menjadi aksen dekoratif yang membuat ruangan semakin menarik.

Kunjungi juga artikel https://www.saeland.id/artikel/menyimpan-barang-dalam-ruangan-terbatas-ala-drakor/ supaya hunian semakin nyaman dan sesuai dengan model yang trend di Masyarakat.

Jika saat ini lembaga/Perusahaan mencari jasa event organizer untuk melangsungkan Virtual event ataupun live streaming yang profesional serta berkesan, Sobat dapat menghubungi Citra Mandiri Kreatif yang telah memiliki pengalaman mengadakan berbagai event-event besar di seluruh Indonesia.

Scroll to Top