Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Kekinian

Menata atau mendekorasi ruang tamu merupakan sebuah keharusan untuk menghadirkan impresi terbaik bagi sebuah rumah. Hal ini berkenaan dengan fungsinya untuk menerima orang lain, non-penghuni, yang ingin merasa nyaman berada di rumah terutama setelah selesainya masa wabah COVID-19. Pasti rumah akan menjadi tempat yang ramai dikunjungi sanak-saudara untuk bersilaturahmi. Berikut inspirasi dekorasi Ruang Tamu kekinian :

1. Mengaplikasikan Warna Pastel

Menghadirkan nuansa lingkungan yang kalem pada dekorasi rumah bisa dilakukan dengan mengganti warna ruang tamu. Cat tembok dan furnitur berwarna pastel untuk ruang tamu memberi kesan hangat dan juga tidak akan terasa berlebihan jika ingin di hias dengan aksesori ruang tamu tambahan lainnya, seperti patung atau vas bunga.

2. Gunakan Rak Kaca

Kabinet atau lemari memang penting sebagai dekorasi di area ruang tamu, karena Anda dapat mengisinya dengan hiasan atau aksesori yang menunjukkan kepribadian pemilik rumah. Memilih kabinet tidak bisa sembarangan. Untuk ruang tamu yang kecil, disarankan menggunakan rak kaca frameless atau frame ramping. Bagi Anda yang suka traveling, rak pajangan bisa dijadikan tempat harta karun yang menceritakan setiap perjalanan pemilik rumah.

3. Ukuran Sofa sesuai dengan luas Ruangan

Melengkapi alternatif mengganti kabinet tinggi dengan yang lebih compact, bisa Anda aplikasikan juga dengan furnitur, seperti sofa yang akan digunakan sebagai pelengkap dekorasi ruang tamu. Karena perannya yang penting, sofa jenis tuxedo berukuran sedang dapat menjadi pilihan terbaik ketika memiliki ruang tamu di rumah dengan lahan terbatas.

4. Tambah hiasan dengan Cermin

Kehadiran cermin dalam ruang tamu tidak hanya berfungsi sebagai aksen dekorasi yang menunjukan kesan elegan. Cermin juga mampu menghadirkan ilusi yang membuat ruang tamu Anda menjadi sedikit luas berkat refleksinya. Untuk jenis cermin, bisa di sesuaikan dengan gaya  rumah yang di miliki, apakah itu berlanggam klasik atau minimalis modern.

5. Indoor plants Sebagai pemanis

Untuk memberi suasana yang sejuk dan asri di dalam rumah, tambahkan satu hingga dua buah tanaman hias di dalam pot kecil yang ditata rapi di sudut ruang tamu Anda. Tidak hanya menghadrkan kesan alami, namun juga nyaman bagi pandangan yang terpaku dengan warna dinding solid

Kelima tips tersebut bisa menjadi inspirasi untuk mendekorasi ulang ruang tamu yang dimiliki supaya lebih kekinian serta nyaman ditempati oleh pemilik rumah maupun para tamu yang datang. 

Scroll to Top