Jadikan Atap Rumah Lebih Unik Dan Menarik

Menjadikan atap rumah agar terlihat lebih unik dan menarik. Bisa di mulai melalui touch-up atap rumah supaya lebih menarik perhatian. kenapa harus atap rumah? atap rumah bisa terlihat dari jarak jauh dan dekat atau bisa dibilang menjadi yang pertama terlihat.

Betul adanya bahwa kita tidak hanya berinovasi pada atap rumah saja, bisa juga berinovasi pada area gudang, dinding, taman. Namun atap bisa menjadi fokus utama setelah dinding rumah karena menjadi objek pertama yang dilihat. Desain rumah modern dan unik ini bisa menjadi referensi Anda untuk menemukan rumah yang diinginkan. Lalu, bagaimana desain atap rumah tersebut? Desain atap rumah, berikut jenis atau type nya :

Desain Rumah Menggunakan Rooftop

Rooftop menjadi salah satu bagian yang bisa membuat rumah tampak unik dan modern. Bagian yang terletak paling atas ini bisa Anda kreasikan menjadi berbagai bentuk yang unik. Misalnya menjadi area santai, area bermain, bar, sarana olahraga, dan banyak lagi lainnya. Teras rumah yang ada di rooftop tentu memberi kesan tersendiri. Kita disuguhkan oleh banyak pemandangan luas tanpa harus memakan banyak ruang.

Rumah Dengan Atap Yang Miring

Rumah dengan atap miring biasanya disukai oleh mereka yang minimalis namun modern. Rumah ini cukup disukai oleh masyarakat Indonesia yang beriklim tropis dan sering mengalami musim hujan.

Kombinasi rumah dengan atap miring ini bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Anda juga perlu mempersiapkan sistem aliran air yang baik, agar ketika hujan atap miring tidak menyalurkan air ke jalan secara langsung yang bisa mengganggu orang sekitar.

Tampilan Rumah Modern Twist Dengan Atap Datar

Inovasi rumah yang unik berikutnya adalah modern twist. Rumah ini identik dengan dominasi dinding bata dengan dua lantai serta atap yang datar, sehingga nampak menyerupai sebuah villa. Bentuk bangunan rumahnya yang tidak sejajar, membuat Anda bisa mendapatkan pemandangan yang bagus dari dalam rumah. Namun, dari luar rumah ini juga tetap terlihat unik dan inovatif.

Jika ingin lebih menikmati pemandangan alam, gunakan jendela dengan ukuran yang cukup besar. Pada bagian rumah, Anda juga bisa menanam rumput hijau beserta tanaman lainnya agar tampak asri.

Rumah Kayu Yang Modern

Rumah kayu menjadi salah satu inovasi rumah yang banyak disukai. Walau tampak sederhana, namun rumah kayu bisa disulap menjadi tampak mewah. Caranya dengan menambahkan interior moderen serta fasilitas yang terbaru, serta penggunaan atap rumah terbaru.

Bahan kayu sendiri terbukti memiliki daya tahan yang lama dan kuat. Material kayu juga akan membuat rumah menjadi tampak artistik. Agar lebih dekat dengan nuansa alam, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman dalam ruangan.

Rumah Dengan Atap Jenjang Seperti Tangga

Gaya rumah minimalis seperti ini ternyata banyak diminati sebagian besar orang. Atapnya yang berjenjang seperti tangga ternyata sangat baik dalam mengalirkan air ketika hujan, sehingga saat hujan tidak banyak air yang tertahan oleh atap maupun kawasan rumah Anda.

Rumah ini akan tampak lebih baik jika menggunakan jendela yang besar, sehingga penghuni rumah bisa melihat pemandangan lebih luas. Penggunaan teras kayu juga akan memperkuat konsep minimalis dari rumah ini. Anda juga disarankan untuk menanam beberapa pohon dan tanaman lain agar rumah ini tampak lebih teduh dan asri.

Semoga bisa menginspirasi dan diterapkan di rumah atau hunian yang ada miliki maupun yang akan anda miliki. Untuk inspirasi rumah impian yang sehat dan ramah lingkungan silahkan kunjungi link https://saeland.id/2020/04/27/design-rumah-impian-yang-sehat-dan-ramah-lingkungan/ terus upgrade hunian anda, supaya semakin nyaman untuk dihuni bersama keluarga tercinta.

Scroll to Top