Keuntungan Melakukan Investasi Rumah

Kota Sumedang Perumahan SAELAND Mountain View Residence 13 unit rumah 2 lantai

Alasan Utama Melakukan Investasi rumah, harga Jual rumah semakin tahun terus Meninggkat. Alasan pertama mengapa kamu harus memulai investasi rumah adalah harga properti yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. 

Terlebih lagi jika kamu membeli rumah baru yang lokasinya bagus, di mana nantinya kamu bisa mendapatkan keuntungan besar saat dijual kembali.

Saat kamu memiliki anggaran untuk memulai investasi rumah, kamu sebaiknya segera melakukannya. Ini karena jika harga jual rumah baru semakin tinggi, maka dana yang kamu siapkan pun harus makin besar sehingga semakin berat untuk memulainya.

Investasi Rumah Hasilkan Pendapatan Pasif

Jika kamu tertarik investasi rumah, tapi tak berencana untuk menempatinya, kamu bisa memanfaatkan rumah baru tersebut untuk disewakan. Nantinya, kamu bisa memperoleh sumber pendapatan pasif. 

Apalagi, properti seperti rumah pun bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis usaha, mulai dari indekos, homestay, bahkan kantor.

Rumah Sebagai Investasi Jangka Panjang

Berkat kenaikan inflasi rumah yang sangat besar, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat setidaknya pada 10 tahun mendatang. Tentunya, rumah bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan.

Lahan Rumah Semakin Minim

Besarnya permintaan akan tempat tinggal membuat banyak developer membangun dan mengembangkan properti di berbagai tempat. 

Jadi, semakin lama kamu menunda untuk investasi rumah, maka hal tersebut akan membuatmu lebih sulit menemukan properti berlokasi strategis yang dijual dengan harga terjangkau. 

Namun, faktor ini juga bisa jadi keuntungan jika kamu sudah memulai investasi rumah, di mana kamu bisa menjual atau menyewakan rumah tersebut dengan harga yang tinggi di masa mendatang.

Usia Kamu Terus Bertambah

Makin lama menunda waktu untuk investasi rumah, makin sedikit juga waktu yang kamu miliki untuk mengumpulkan dana. 

Termasuk jika kamu tertarik untuk mengajukan pinjaman KPR melalui bank, sebab terdapat batas usia, yakni 55 tahun untuk mendapatkan pinjaman besar sehingga pilihan untuk membeli rumah pun menjadi terbatas.

Memulai Investasi Rumah

Banyaknya kelebihan dari investasi rumah mungkin membuatmu tertarik untuk memulainya. Namun, jangan terburu-buru dan sebaiknya kamu mengikuti sejumlah tips dari Kania berikut ini agar investasi rumah bisa kamu lakukan lebih maksimal.

Tips investasi rumah pertama adalah memilih lokasi properti yang strategis atau berdekatan dengan sejumlah lokasi umum, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, serta memiliki akses transportasi publik. 

Selain itu, sebaiknya kamu juga membeli properti yang ditawarkan oleh developer ternama karena selain aman, biasanya rumah baru dari developer terkenal juga banyak diincar oleh orang-orang.

Sebelum kamu membeli rumah baru untuk diinvestasikan, pastikan juga bahwa harga properti tersebut sesuai dengan anggaran kamu. Perlu diketahui, investasi rumah dapat memberikan penghasilan pasif, bukan penghasilan utama. 

Oleh karena itu, sebaiknya kamu menyesuaikan pembelian investasi rumah sesuai dengan budget dan tidak membebani finansial kamu.

Telah hadir Perumahan “SAELAND Mountain View Residence” ⁣⁣Solusi & jawaban tepat untuk hunian impian Sobat & keluarga.⁣⁣⁣ Segera survey & booking unitnya, sebelum kehabisan.⁣⁣⁣   ⁣⁣⁣Type Rumah 54/72, hanya tersedia 13 unit rumah saja. Cek website www.saeland.id/proyek-kami/saeland-mountain-view-residence/

Scroll to Top