Mendesain Interior Rumah Asik Dan Menarik Di 2020

Mendesain Interior Rumah Dengan Cara Asik Dan Menarik Di 2020

Sebagian orang, mendesain interior rumah kerap menjadi hal yang sulit dilakukan. Budget yang tinggi tentu sering menjadi alasan untuk mengabaikannya. Padahal, mendesain interior rumah tidaklah harus selalu menelan budget yang tinggi. 

Anda juga bisa berkreasi dan membuat desain rumah yang menarik, bahkan yang benar-benar sesuai dengan keinginan meski dengan budget yang lebih hemat. Bagi yang belum tahu caranya, simak beberapa langkah mudah berikut ini, yang bisa Anda lakukan untuk mendesain interior rumah dengan budget hemat.

Kerjakan secara Mandiri 

Saat ingin mengubah desain interior rumah, biaya mempekerjakan orang lain merupakan salah satu yang paling besar. Ini akan menyita banyak anggaran, sehingga akan lebih baik jika Anda mengerjakan segala sesuatunya sendiri. 

Anda bisa mulai dengan mempersiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk mendesain rumah, lalu mengerjakan satu demi satu bagian dari proyek ini. Selain bisa bekerja dengan lebih tenang, pengerjaan yang seperti ini juga akan memberikan Anda kepuasan dan hasil yang lebih maksimal.

Pakai kanvas pada area dinding

Area dinding akan menjadi bagian yang menyita banyak perhatian, sehingga penting untuk membuatnya semenarik mungkin. Anda bisa menghias area ini dengan lebih mudah, tanpa harus mengeluarkan banyak uang. 

Cat beberapa kanvas dengan menggunakan cat lateks, lalu gantungkan pada area dinding yang tepat. Dinding rumah akan segera tampil segar dan berbeda dari sebelumnya.

Pakai Warna Cat Yang Tepat Dengan Desain Interior Yang Diinginkan 

Cat menjadi salah satu penentu untuk kesuksesan sebuah desain interior rumah. Pemilihan cat ini pada umumnya tidak bisa hanya didasarkan pada selera pemilik rumah saja, namun Anda juga perlu menyesuaikannya dengan fungsi dan berbagai aspek lainnya di dalam setiap ruangan rumah.

Pemilihan warna cat yang tepat akan membuat tampilan rumah menjadi maksimal, bahkan meski dengan perabotan yang tidak berlebihan. Pastikan Anda memilih warna cat yang tepat untuk setiap ruangan rumah. Anda bisa memberi sentuhan warna yang hangat untuk kamar tidur dan ruang keluarga. Sedangkan untuk ruangan lainnya, nuansa yang sedikit lebih segar dan cerah juga bisa menjadi pertimbangan. 

Optimalisasi pencahayaan Alami 

Pencahayaan menjadi bagian penting dari sebuah ruangan. Pilihan lampu dan penempatannya yang tepat, akan membuat tampilan keseluruhan ruangan rumah menjadi benar-benar berbeda. 

Anda juga bisa menggunakan lampu dengan desain yang unik pada beberapa ruangan, agar kesan estetik bisa didapatkan. Gunakan pencahayaan yang tepat dan sesuai kebutuhan, agar tampilan seluruh rumah menjadi jauh lebih nyaman. 

Rencanakan dan Desain Rumah dengan Tepat

Mendesain rumah tidak harus selalu dengan budget mahal, bahkan bisa melakukan ini sendiri. Hitung dan siapkan budget yang tepat, agar Anda bisa menghasilkan desain rumah menarik dengan budget hemat. Selain lebih murah, cara ini juga akan memungkinkan Anda mendapatkan hasil desain yang lebih maksimal. Jika dana yang dimiliki kurang, Anda bisa memanfaatkan pinjaman online dengan pilihan bunga yang rendah.


Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Segera kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, cukup cicil 900 ribuan setiap bulannya dengan DP 7 juta (all in), tunggu apalagi klik disini.

Scroll to Top