Menyimpan Barang dalam Ruangan terbatas Ala Drakor

Saeland property developer hunian nyaman aman di kota sumedang GSS I GSS II Saeland residence

Saat ini tidak bisa dipungkiri, sering kali hunian dipenuhi dengan banyak barang untuk melengkapi kebutuhan. Barang-barang tersebut akan membuat hunian sesak dan berantakan jika tidak disimpan dengan baik. Pada artikel kali ini Sobat akan mendapatkan info menarik untuk menyimpan barang dalam ruangan. 

Apalagi kalau hunian Sobat berukuran mungil, seperti rumah subsidi, rumah dengan konsep studio ataupun kos-kosan. Meski dengan rumah minimalis, tentu kita menginginkan rumah yang nyaman dengan dekorasi kekinian, seperti dekorasi rumah ala drakor yang sedang hits banget. 

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk menyimpan semua barang dalam ruangan mungil tersebut? Tenang, berikut ini Kania akan membagikan tips dan trik untuk menyimpan barang dalam ruangan mungil sehingga hunian tetap rapi.

Menyimpan Peralatan Dapur dengan Gantungan

Menyimpan peralatan dapur merupakan hal yang cukup menyebalkan. Hal ini karena peralatan dapur memiliki ukuran besar dan bentuk yang berbeda-beda. 

Kalau untuk menyimpan piring dan mangkuk, kamu bisa menumpuknya, tapi untuk panci, pisau, parutan, dan sebagainya lain cerita lagi. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menyimpan peralatan dapur tersebut dalam ruangan mungil adalah menggantungnya.

Siapkan sebuah organizer gantungan rel besi dan pasang di area atas kompor atau tempat cuci piring. Gunakan pengait untuk menyimpan dan menggantungkan sejumlah peralatan dapur. Selain tidak makan tempat, area penyimpanan ini juga lebih mudah dibersihkan.

Gunakan Ottoman, si Furnitur Multifungsi

Dulunya, ottoman dijadikan sebagai tempat sandaran kaki sekaligus tempat duduk tambahan. Namun, pada zaman modern ini, ottoman sudah dimodifikasi sebagai tempat penyimpanan juga. Cukup buka bagian atasnya dan Sobat juga bisa menyimpan aneka barang di dalamnya.

Ketika ditutup, ottoman bisa dijadikan sebagai tempat duduk. Furnitur serbaguna ini paling pas untuk menyimpan buku, alat tulis, bahkan makanan ringan. Dengan demikian, ruangan akan terlihat lebih rapi dan tidak ada yang menyangka kalau kamu menyimpan banyak barang di dalamnya.

Menyimpan Barang Pada Rak Vertikal

Salah satu prinsip menyimpan barang di ruangan mungil adalah menyimpan secara vertikal. Oleh karena itu, kamu bisa manfaatkan rak vertikal yang tinggi dan ramping supaya hemat ruang. 

Apabila ruangan mungil Sobat  memiliki sudut yang kosong, jangan ragu untuk meletakkan rak vertikal di sana. Demikian tips dan trik untuk menyimpan barang dalam ruangan mungil ala Drama Korea yang bisa langsung Sobat ikuti. 

Jangan lupa biasakan diri untuk segera menyimpan kembali barang-barang yang sudah digunakan ke tempatnya, ya! Selamat menikmati ruangan mungil yang rapi ala film di drama Korea. 

Area pintu sebagai Tempat Menyimpan Aneka Barang

Menyimpan barang di area pintu, mengapa tidak? Pilihlah beberapa spot dekat pintu yang tidak menghalangi jalur keluar-masuk, misalnya pada bagian belakang pintu di mana kamu bisa mengubahnya jadi rak sepatu vertikal. 

Gunakan saja organizer gantung dari bahan pvc yang ringan, tapi tetap kuat. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bagian atas pintu untuk menyimpan sejumlah barang dengan menggunakan rak dinding. 

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan.

Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini dalam waktu dekat Saeland property akan segera membangun perumahan GSS II & GSS Komersil, stay tune terus ya.

Scroll to Top