Nilai Plus Pada Rumah Komersil Tahun 2021

Saeland residence perumahan komersil saeland properti Kota sumedang jawa barat laris manis

Saat ini milenial makin semangat untuk memiliki rumah impian, rumah komersil atau rumah nonsubsidi mungkin bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki hunian dengan kualitas yang lebih baik dari sisi luas serta kualitas bagunan. Sehingga bisa di renovasi sesuai dengan trend yang sedang hits supaya makin nyaman di rumah. 

Sebab, biasanya rumah komersil memiliki luas yang lebih besar ketimbang rumah subsidi, material yang lebih bagus, dan bisa dibeli dengan cara inden. Namun, harga rumah komersil lebih mahal dibanding rumah subsidi. 

Sebagai ilustrasi anggap saja, Anda ingin membeli rumah komersil di harga Rp 300 juta, Anda hendak mengkreditnya dengan uang muka atau DP 20% yakni sebesar Rp 60 juta.  

Maka, pokok utang Anda dari KPR Anda adalah Rp 300 juta – Rp 60 juta = Rp 240 juta. Bila asumsi bunga tahunan adalah 10% bersifat flat dan tenor cicilan 15 tahun, rata-rata cicilan per bulan bisa mencapai Rp 2,5 juta atau 50% dari penghasilan. 

Dengan gaji Rp 5 juta, bisa saja lembaga pemberi kredit menyetujui KPR ini. Tentu saja, besaran ini terlalu berat dan bisa membuat orang yang bersangkutan untuk berinvestasi maupun membayar premi asuransi.

Selain itu Untuk KPR nonsubsidi (komersil) Anda sebagai pemilik diperbolehkan dengan leluasa merenovasi rumah tanpa ketentuan waktu minimal maupun maksimal.

Ada perbedaan harga rumah KPR subsidi pemerintah rata-rata berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 300 juta. 

Sedangkan, harga rumah KPR nonsubsidi umumnya berada di atas angka Rp 300 juta tentu dengan fasilitas yang berbeda dan lebih lengkap dari KPR Subsidi. Baca juga artikel Jenis Tanaman Jade untuk Hiasi Interior Rumah pada link https://www.saeland.id/artikel/jenis-tanaman-jade-untuk-hiasi-interior-rumah/

Segera miliki rumah komersil impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan.

Jangan lupa untuk kunjungi Saeland Residence perumahan komersil super terjangkau dengan view asri pegunungan, dengan lokasi yang strategis, tunggu apalagi segera klik disini dan segera booking unitnya, hanya tersedia 14 unit saja di Kota Sumedang Jawa Barat.

Scroll to Top