Pentingnya Site plan Bagi Pembeli Rumah Baru

Perumahan komersil saeland Mountain View Residence sumedang rumah bagus berkualitas

Site plan merupakan bagian penting dari sebuah proyek pembangunan perumahan dan properti. Biasanya ini dipakai oleh pengembang perumahan sebelum pembangunan dilakukan. 

Tidak hanya berguna bagi pengembang, pembeli pun akan merasa diyakinkan saat memilih properti dengan adanya site plan.

Dengan memahami site plan, Anda bisa mengetahui perkembangan dan rencana pembangunan diproyek atau area tersebut. Bagi Anda yang ingin membuat proyek, memahami site plan secara hukum, cara pengajuan menjadi hal utama. 

Pengertian site plan, site plan merupakan gambar dua dimensi yang memberikan rencana detail pembangunan dengan semua unsur penunjang di dalamnya, dalam skala batas-batas luas lahan tertentu. 

Di dalamnya termasuk rencana jalan, utilitas air bersih, listrik, fasilitas umum dan lainnya. Site plan juga harus menunjukkan bangunan baru atau rencana penambahan di masa depan lengkap dengan garis kontur tanahnya.

Mengapa Calon Pembeli Perlu Tahu Site Plan?

Selain bermanfaat sebagai rumusan untuk perencanaan pembangunan bagi developer rumah, site plan juga berguna bagi calon pembeli. Melalui site plan, calon pembeli dapat mengenali lokasi pilihan dengan lebih akurat. 

Dengan begitu, calon pembeli juga bisa memilih lokasi yang paling tepat dengan mempertimbangkan fasilitas dan akses terdekat dari lokasi yang dituju.

Jadi, mau membeli rumah yang lokasinya dekat taman dan memiliki akses mudah?

Atau menginginkan hunian yang tidak jauh dari pusat perbelanjaan dan sekolah? Cek site plan dan temukan lokasi properti favorit Anda.

Saat ini milenial makin semangat untuk memiliki rumah impian, rumah komersil atau rumah nonsubsidi mungkin bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki hunian dengan kualitas yang lebih baik dari sisi luas serta kualitas bagunan. Sehingga bisa di renovasi sesuai dengan trend yang sedang hits supaya makin nyaman di rumah. 

Kunjungi juga artikel https://www.saeland.id/artikel/nilai-plus-pada-rumah-komersil-tahun-2021/ dan artikel https://www.saeland.id/artikel/implementasi-warna-terakota-untuk-interior-yang-menarik/ Saat ini Saeland sedang memiliki projek rumah komersil tipe Rumah 54/72, hanya tersedia 14 unit rumah saja.⁣⁣⁣ Benefit : Rumah 2 lantai, dekat dengan tol, masjid, puskesmas, pasar & Sekolah.⁣⁣⁣ Segera booking melalui link https://linktr.ee/saelandproperty.

Scroll to Top