Pilihan Jendela Rumah Terpopuler 2020

Pilihan Jendela Rumah Terpopuler 2020 SAELAND PROPERTY RUMAH SUBSIDI MURAH

Jendela rumah tidak hanya berfungsi menjadi ventilasi udara serta membantu penerangan interior saja, tapi juga bisa memberikan kesan yang lebih memukau pada rumah. Berbeda model jendela dengan kelebihan dan kekurangannya bisa kamu temukan dengan lengkap di bawah ini. Ragam Pilihan Model Jendela Rumah Minimalis Terpopuler 2020.

Beberapa jenis jendela rumah ada yang khusus digunakan untuk bagian tertentu di dalam rumah, seperti dapur dan kamar.  Ada juga yang bisa berfungsi sebagai sekat ruangan.  Simak ulasan lengkapnya berikut :

Model Jendela Rumah Minimalis Ayun 

Banyak yang salah mengira jika desain jendela rumah ini adalah pintu kaca biasa. Jenis jendela rumah ayun atau casement memiliki bentuk layaknya pintu rumah yang terbuka ke arah luar. Penempatannya paling ideal untuk bagian hunian yang menghadap ke arah taman atau dapur. Pilihlah yang menggunakan bahan kaca supaya mempermudah masuknya cahaya matahari ke dalam hunian.   

Transom Window 

Model jendela rumah minimalis transom kini semakin banyak disukai karena bisa membantu memaksimalkan pencahayaan alami interior hunian. Keunikan jendela transom ada pada teknik pemasangannya yang menempel pada pintu rumah. Transom window juga dilengkapi dengan engsel dan batang sehingga bisa dibuka dan ditutup dengan mudah. 

Model Jendela Lipat 

Dua fungsi dalam satu model jendela lipat yang juga bisa digunakan sebagai sekat ruangan. Jendela lipat atau bi-fold window memiliki sisi yang dapat ditekuk dan digerakkan bagian dalam ketika tidak sedang digunakan sehingga bisa memberikan ekstra space di dalam rumah. 

Picture Window 

Dikenal juga nama jendela mati, picture window dibuat khusus untuk fungsi sirkulasi cahaya dan memaksimalkan pemandangan yang ada di luar. Struktur dari picture window masuk ke kategori model jendela rumah minimalis tetap yang tidak bisa dibuka atau digerakkan. Sehingga paling tepat digunakan di area yang sudah memiliki sistem ventilasi udara yang baik. 

Jendela Nako atau Krepyak 

Pernah populer juga di tahun 2000-an, model jendela nako atau krepyak dikenal dengan nuansa vintage-nya yang khas. Namanya sendiri berasal dari bunyi ‘krepyak’ yang berasal dari gesekan antara besi dan kaca ketika jendela dibuka. Jenis jendela rumah ini cocok untuk kamu yang tinggal berhimpitan dengan tetangga karena sistem bukaannya yang tidak membutuhkan banyak ruangan. 

Namun kamu perlu memberikan perhatian lebih dengan rajin memberikan pelumas pada bagian bukaan besinya supaya tidak mudah berkarat dan membuatnya sulit digerakkan. Jendela nako juga membutuhkan ekstra kusen yang cukup tebal jika ingin dipasangi gorden atau tirai penutup. 

Model Jendela Double Hung 

Selanjutnya ada jenis jendela unik yang terdiri dari dua bagian kaca dalam satu frame. Double hung window cukup jarang ditemukan di Indonesia dan biasanya digunakan di rumah yang berada di negara empat musim. Bentuk kaca jendela yang tebal pada double hung window memiliki daya tahan yang tinggi dari suhu udara yang rendah ketika musim dingin datang. 

Jenis Jendela Rumah Lengkung 

Bay window atau model jendela lengkung lebih berfokus pada bentuk arsitektur rumah itu sendiri. Tampilan elegan dari jendela yang mengikuti kontur melengkung pada sudut bangunan membuat bay window cukup populer untuk hunian mewah seperti rumah puri (mansion) yang mewah.  Jadi bentuk jendela mana yang sobat GSS sukai? dan menjadi rekomendasi saat memiliki rumah baru atau merenovasi rumah? segera di pilih dan ditentukan ya, semoga bermanfaat.

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, cukup cicil 900 ribuan setiap bulannya dengan DP 7 juta (all in), tunggu apalagi klik disini.

Scroll to Top