Pilihan Kanopi Jendela Minimalis Unik dengan Berbagai Gaya

Saeland Mountain View residence 2021

Kanopi jendela sudah jadi bagian penting yang melengkapi eksterior rumah minimalis. Tidak hanya dekoratif, kanopi jendela minimalis juga memberi efek dramatis sekaligus proteksi terhadap sinar matahari yang terlalu terik. 

Posisi kanopi jendela minimalis umumnya berada tepat diatas bagian jendela dalam berbagai ukuran dan model.

Gaya Blur Kanopi Jendela Minimalis

Buat yang suka dengan gaya kanopi jendela minimalis modern dan bersifat lebih tipis, kamu bisa menggunakan bahan kaca seperti pada inspirasi di atas. Jenis kacanya pun bisa kamu pilih sesuai selera. 

Bisa yang transparan dengan menggunakan jenis kaca bening, bisa juga yang blur atau semi transparan dengan menggunakan jenis kaca es.

Dengan ditahan oleh struktur dan penyangga metal, kanopi jendela minimalis ini tidak mencolok dan tetap fungsional. 

Desain Unik Kanopi Jendela Minimalis

Didominasi dari bahan kayu, kanopi jendela minimalis ini mencuri perhatian dengan desain unik.

Panel kayu dengan kombinasi garis vertikal dan horizontal menambah gaya eksterior jadi lebih estetik. 

Posisi kanopi jendela minimalis ini sendiri tepat berada di atas susunan model jendela sederhana yang berukuran cukup besar. 

Desain Cantik Model Atap Rapi

Kanopi jendela minimalis ini terlihat cukup simpel, tapi punya penutup tambahan di bagian sisi kiri dan kanan.

Desain unik ini termasuk desain baru yang terbuat dari bahan solid plus rangka aluminium agar lebih tahan pakai.

Untuk mempercantik area jendela, tambahkan juga aneka tanaman hias atau bunga hias warna-warni di bawah kanopi tersebut. Pastinya gaya kanopi jendela yang unik ini tetap cocok diaplikasikan pada desain rumah minimalis ataupun modern.

Kanopi Jendela Minimalis Aluminium 

Berbicara soal desain kanopi jendela minimalis, salah satu bahan favorit yang sering digunakan tak lain adalah aluminium.

Bahan metal ringan ini sangat ideal sebagai kanopi jendela minimalis karena lebih tahan cuaca, termasuk dari terpaan hujan. 

Modelnya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, jika kamu hanya membutuhkan kanopi jendela untuk meminimalisir cahaya matahari, maka bisa memilih model garis dengan celah, seperti ide di atas. 

Namun, jika membutuhkan yang bisa benar-benar meneduhkan area rumah, pilihlah kanopi aluminium yang dilengkapi kain khusus di bagian celahnya.

Kanopi Jendela Minimalis Kayu

Terbuat dari bahan kayu, kanopi jendela minimalis bisa tampil makin klop pada rumah yang bergaya natural. Bagian kanopi jendela minimalis juga bisa dilengkapi lampu sorot. Dengan demikian, acara duduk-duduk di bagian depan rumah pastinya tetap asyik meski di malam hari. 

Jangan lupa, untuk memaksimalkan momen tersebut, pilih juga kursi yang nyaman diduduki.

Kanopi Jendela Minimalis ala Cafe

Suka dengan gaya kanopi jendela minimalis ala cafe? Biasanya, gaya kanopi jendela minimalis ini menggunakan bahan kain dengan sedikit detail rumbai.

Untuk pilihan yang lebih modern, pilih saja warna netral dengan desain yang juga lebih minimalis seperti inspirasi cantik di atas.

Kalau sudah pasang kanopi jendela minimalis ala cafe, kurang lengkap rasanya kalau tidak ada furnitur pendukung di bawahnya.

Jika memungkinkan, tambahkanlah meja dan kursi cafe di depan jendela tersebut. Tinggal buat kopi di dalam rumah, bawa ke depan, dan duduk deh di cafe pribadi.

Perumahan “SAELAND Mountain View Residence” ⁣⁣Solusi & jawaban tepat untuk hunian impian Sobat & keluarga.⁣⁣⁣ Segera survey & booking unitnya, sebelum kehabisan.⁣⁣⁣   ⁣⁣⁣Type Rumah 54/72, hanya tersedia 13 unit rumah saja. Cek website www.saeland.id/proyek-kami/saeland-mountain-view-residence/

Scroll to Top