Prioritas yang Wajib Dipersiapkan Keluarga Muda

perumahan nyaman berkualitas terjangkau SAELAND PROPERTY SUMEDANG JAWA BARAT

Sebagai keluarga muda tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan. Salah satu yang terpenting ialah menentukan besar kecilnya prioritas perencanaan keuangan keluarga. 

Tentunya kondisi setelah menikah pasti akan berbeda jika Sobat sudah menikah.

Ada keluarga dengan penghasilan dua orang, tetapi ada juga keluarga yang hanya mengandalkan suami. 

Dari sini, tentu saja, Sobat harus mempersiapkan sebanyak mungkin untuk keluarga Sobat.

Menjadi keluarga muda diperlukan persiapan khusus. Lalu prioritas apa saja yang Sobat perlukan jika dalam kondisi tersebut? 

Berikut hal-hal yang wajib diprioritaskan oleh keluarga muda :

Rumah

Rumah adalah prioritas pertama yang Sobat pertimbangkan. Harga rumah meningkat pesat setiap tahunnya. 

Pertimbangan untuk tinggal dengan orang tua dapat menjadi pilihan, namun apakah Sobat akan selamanya tinggal dengan orang tua? 

Oleh karena itu, sebaiknya Sobat mengatur keuangan keluarga dengan baik sesuai kebutuhan, sambil mengumpulkan dana untuk beli rumah. 

Apabila Sobat mencari rumah pertama dengan lokasi strategis, Saeland pilihannya. Dengan cicilan hanya 900ribu per bulannya. Beli rumah dengan program KPR? Saeland solusinya.

Kendaraan 

Membeli kendaraan seperti mobil dan motor, dapat membantu menghemat pengeluaran Sobat dan keluarga. 

Apalagi jika pekerjaan Sobat sangat membutuhkan kendaraan, hal tersebut dapat membantu karena Sobat tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk transportasi umum. 

Selain itu, di hari libur Sobat dapat mengajak keluarga untuk jalan-jalan. Namun, belilah kendaraan mobil ataupun motor sesuai dengan kemampuan finansial keluarga ya, Sob.

Tabungan Pendidikan Anak

Ketika anak masih kecil pengeluaran untuk anak hanya untuk kebutuhan fisiknya saja, namun anak pasti tumbuh dan memerlukan pendidikan pada umumnya. 

Seperti yang kita ketahui bahwa biaya pendidikan anak tidaklah murah. Oleh karena itu, menabung biaya pendidikan anak sejak anak masih kecil sangat disarankan. 

Banyak cara untuk menabung, Sobat bisa menyisihkan pendapatan keluarga setiap bulannya, atau dengan memiliki asuransi tabungan pendidikan anak.

Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan keluargamu ya, Sob.

Dana Darurat

Terkadang kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, sehingga tidak ada salahnya, Sob menyisihkan sedikit demi sedikit gaji Sobat untuk kebutuhan dana darurat. 

Salah satu contoh, misalkan salah satu anggota keluarga Sobat sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Sedangkan biaya rumah sakit tidak sedikit ya, Sob. 

Apabila sobat sudah memiliki dana darurat, Sobat hanya perlu memikirkan kebutuhan biaya untuk keperluan Sobat yang menunggu dirumah sakit. 

Sekarang Sobat dan pasangan tahu prioritas yang harus disiapkan untuk keluarga muda.

Mulailah mengumpulkan semua prioritas di atas segera mungkin berdasarkan keuangan keluarga Sobat.

 Bagi Sobat yang sedang mencari rumah impian bagi keluarga silahkan cek instagram www.instagram.com/Saelandproperty ada info promo menarik.

Scroll to Top