Produk Kebutuhan Rumah Tangga yang Wajib Ada di Dalam Hunian

Saeland Mountai View Residence 2021 Kota Sumedang segera booking unitnya

Sebuah rumah dapat dikatakan layak huni apabila terisi dengan kebutuhan rumah tangga yang memadai. Tidak harus mewah, tapi hunian idaman memang harus menjawab kebutuhan bagi penghuni dan keluarganya. 

Kuncinya tidak jauh-jauh dari menyiapkan produk atau barang-barang kebutuhan rumah tangga yang sifatnya wajib. Untuk Sobat yang baru punya rumah sendiri atau baru saja berkeluarga, mungkin masih bingung produk kebutuhan rumah tangga apa saja sih yang dibutuhkan di rumah. Tentunya perlengkapan yang memadai bisa mempermudah Sobat dalam merawat rumah.

Furnitur Berkualitas dan Tahan Pakai

Rumah tanpa furnitur ibarat nasi tanpa lauk, hambar banget rasanya. Karena rumah yang kita tinggali tidaklah lengkap tanpa terisi dengan furnitur atau perabotan, maka perabot sudah jadi produk kebutuhan rumah tangga yang wajib ada.

Standar kebutuhan rumah tangga berupa furnitur ini memang variatif, mulai dari yang super lengkap hingga yang lebih minimalis dan seadanya. Namun, pastikan kamu memiliki beberapa perabot basic berikut ini:

Meja, Kursi, Sofa, Meja dan kursi makan, Kabinet dapur, Meja kerja atau meja belajar, Lemari atau rak penyimpanan dan Laci.

Perlengkapan Tempat Tidur

Setelah seharian sibuk bekerja, siapapun butuh tempat melepas lelah yang memadai. Kamar tidur jadi ruang yang terpenting untuk beristirahat dan juga beraktivitas yang sifatnya santai. Oleh karena itu, pastikan sudah ada kamar tidur standar sebagai bagian dari kebutuhan rumah tangga sebuah hunian. 

Untuk membuat kamar tidur jadi tempat yang nyaman, diperlukan produk kebutuhan rumah tangga berupa furnitur dan perlengkapan kamar tidur yang esensial, di antaranya:

Tempat tidur, kasur, lemari pakaian, rak penyimpanan, sprei, bantal dan Selimut.

Peralatan Dapur 

Dapur sudah jadi bagian paling esensial dari sebuah rumah. Makanya, peralatan dapur juga jadi kebutuhan rumah tangga dasar yang sifatnya wajib. Untuk peralatan dapur, memang bervariasi sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing. Bagi pasutri baru pasti kebutuhan peralatan dapurnya berbeda dengan yang keluarga besar. 

Minimal, untuk kebutuhan rumah tangga di dapur, pastikan Sobat memiliki aneka alat dan benda berikut:

Perangkat dan peralatan memasak: kompor, panci, wajan, spatula, pisau & alat pemotong, talenan, dan saringan. Peralatan makan & minum sehari-hari: piring, mangkuk, gelas, cangkir, botol, sendok, garpu, sumpit.

Perangkat pendukung yang esensial: rice cooker, kulkas, dispenser, termos, dan blender. Bahan masak dasar dan stok sembako: air minum, makanan pokok, beras, minyak masak, kecap, gula, garam, dan obat-obatan umum.

Peralatan Kebersihan Rumah

Mau nyaman? Mulai saja dari rumah yang bersih dan rapi. Ini sebabnya list produk kebutuhan rumah tangga yang wajib ada pasti berhubungan dengan kegiatan bersih-bersih. Dengan rumah yang bersih, otomatis kesehatan anggota keluarga juga terjaga.

Karena pekerjaan membersihkan rumah tergolong rutin dan wajib, pastikan kamu menyediakan produk kebutuhan rumah tangga berikut ini:

Perlengkapan laundry: jemuran handuk & baju, keranjang baju, jepitan baju.

Perlengkapan mandi: handuk, keset, rak ambalan, tempat penyimpanan kamar mandi.

Alat kebersihan: sapu, pel, kain lap, sikat, dan spons.

Produk pembersih, baik yang alami atau berbahan kimia.

Pembasmi serangga.

Perangkat elektronik kebersihan: mesin cuci, vacuum cleaner, setrika.

Kunjungi juga artikel https://www.saeland.id/artikel/menyimpan-barang-dalam-ruangan-terbatas-ala-drakor/ supaya hunian semakin nyaman dan sesuai dengan model yang trend di Masyarakat.

Jika saat ini lembaga/Perusahaan mencari jasa event organizer untuk melangsungkan Virtual event ataupun live streaming yang profesional serta berkesan, Sobat dapat menghubungi Citra Mandiri Kreatif yang telah memiliki pengalaman mengadakan berbagai event-event besar di seluruh Indonesia.

Scroll to Top