Punya Rumah Tanpa Riba? KPR Syariah solusinya

Punya rumah tanpa riba sebenarnya bisa, kenapa tidak? Ada sejumlah langkah yang perlu di ketahui untuk mewujudkannya.  Saat ini, banyak orang yang mulai menjauhi kredit konvensional dan juga bank konvensional. Hal ini terkait dengan riba. 

Atau ada juga yang memilih tidak ingin mengakses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) lantaran bunganya yang tinggi.  Namun, orang yang ingin membeli rumah tanpa riba memang tidak dipungkiri lantaran mulai memahami ajaran agama Islam yang melarang riba. Mereka ingin mengamalkan ajaran agama secara utuh dan menjauhi hal yang dilarang oleh agama. 

Bagi kita yang ingin beli rumah tanpa riba, ada sejumlah langkah mudah yang bisa diterapkan sejak sekarang : 

1. Membeli Rumah Melalui KPR Syariah 

Kamu tidak sanggup untuk membeli rumah secara tunai atau tunai bertahap plus tidak mau riba, pilihannya adalah KPR Syariah. Saat ini, sudah banyak bank syariah swasta atau pun bank syariah pemerintah. Kamu tinggal menentukan pilihan. Sesuai dengan namanya, KPR Syariah tentu membuat kamu terbebas dari riba lantaran semuanya berlandaskan syariat Islam. 

2. Membeli Rumah Secara Tunai 

Jika tidak ingin membeli rumah dengan menggunakan kredit (KPR/KPA) dari bank konvensional, maka kamu membeli rumah secara tunai. 

Pilihan membeli rumah secara tunai atau cash mungkin bagi banyak orang sudah pasti memberatkan. Kuncinya adalah menabung, memiliki beberapa pekerjaan atau pemasukan sampingan, mempunyai investasi, hingga berbisnis. 

Sebelumnya, kamu sudah memutuskan berapa jumlah dana yang ingin kamu habiskan untuk membeli rumah, Rp400 juta, Rp500 juta, atau bahkan Rp1 miliar?  Setelah itu, kamu mulai menabung dan berinvestasi setiap bulannya agar kamu bisa membeli rumah yang kamu inginkan. 

Kalau membeli rumah yang berlokasi bukan di perumahan, biasanya masih banyak yang berharga cukup terjangkau. Sementara jika memilih membeli rumah di kompleks perumahan, perusahaan pengembang akan memberikan harga khusus untuk pembelian tunai. 

Kedua cara tersebut dapat di tempuh, meningat membeli secara cash membutuhkan waktu oleh karena itu SAE Land Properti menyediakan Hunian asri, nyaman & terjangkau dengan menggunakan KPR Syariah Grha SAE Sejahtera I menjadi solusi untuk memiliki rumah impian sesuai syariat islam & lokasi nya sangat strategis. 

Scroll to Top