Rekomendasi area Healing Bareng Keluarga di Kota Sumedang 

Saeland mountain view rekomendasi healing 2022 Sumedang Jawa Barat ala Saeland

Rekomendasi area healing di Sumedang saat ini tumbuh dan berkembang sangat pesat. Bahkan Sumedang, menjadi salah satu destinasi pilihan warga Jawa barat selain Bandung, Garut, dan Sukabumi yang sudah terkenal dengan potensi wisatanya. 

Apalagi, kota Sumedang ini terkenal dengan produksi tahu yang memiliki cita rasa luar biasa. Berikut Saeland merekomendasikan beberapa wisata yang cocok banget untuk healing Sobat bareng keluarga tercinta. 

Di balik kesibukan yang ada jangan sampai lupa untuk berwisata supaya semua tetap balance. Sehat jasmani serta rohani, baca sampai tuntas ya artikelnya Sobat. 

Wana Wisata Ciburial

Perjalanan menuju ke objek wisata anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang menyegarkan mata.

Tempat wisata di Sumedang ini memiliki keunggulan suasananya yang masih asri dengan banyaknya pohon menjulang tinggi.

Sobat juga bisa memasang hammock dan menikmatinya. Spot fotonya pasti keren banget ya, bisa buat di posting ke sosial media. 

Kampung Wisata Toga

Tempat wisata ini terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan. Keunggulan dari tempat ini adalah kondisinya yang masih sangat asri dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda nikmati disini. Toga sendiri berasal dari singkatan Tanaman Obat Keluarga. Tanaman ini dikembangkan di atas lahan seluas 36 hektar.

Inilah ciri khas yang tidak dimiliki oleh kawasan lain. Selain itu udaranya sangat sejuk. Maklum saja, tempat ini berada di ketinggian 800 Mdpl.

Sobat Saeland juga bisa menggunakan sepeda mengelilingi Kampung Toga. Pemandangan berupa sawah, perbukitan serta beberapa pohon yang rindang menjadi salah satu daya tariknya. Atau melihat paralayang di atas bukit.

Wisata Alam Pangjugjugan

Tempat wisata di Sumedang ini terletak di Desa Cilembu, Kampung Babakan Anjun Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Konsep alam menjadi daya tarik utama tempat ini. Ada berbagai macam permainan tradisional yang bisa anda nikmati.

Selain itu, permainan kekinian seperti flying fox juga sudah disiapkan untuk menghibur anda sekeluarga. Termasuk pula kolam terapi ikan yang biasanya diminati oleh para orang tua. Untuk bisa menikmatinya sudah tersedia beberapa macam paket kegiatan.

Mulai dari memancing, outbond, menjelajah alam dan camping. Atau Sobat Saeland juga bisa melihat burung elang terbang. Merasakan semilir angin pepohonan pinus. dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan.

Gunung Tampomas

Bagi Sobat Saeland yang menyukai tantangan dan ingin melihat keindahan Kota Sumedang yang sesungguhnya. Tidak ada salahnya anda berkunjung ke Gunung Tampomas. Ketinggiannya hanya 1684 Mdpl. Warga sekitar menyebut puncaknya sebagai Sangihe Taraje.

Di atas puncaknya, Sobat saeland akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa Kota Sumedang. Selain itu, anda juga bisa melihat lubang-lubang kawah yang didominasi dengan bebatuan besar.

Ada dua titik pendakian yang bisa anda coba. Pertama Via Narimbang, memiliki 6 pos pendakian. Di Pos 2, ada beberapa warung yang bisa anda manfaatkan untuk membeli makanan dan minuman.

Tingkat kemiringannya cukup menguras tenaga, dengan waktu tempuh mencapai 5 jam sampai 8 jam.

Di jalur ini, sumber mata air cukup banyak. Sobat juga bisa memanfaatkannya sehingga, tidak perlu membawa bekal minum dari bawah. Hanya saja, medan yang harus dilalui benar-benar membutuhkan kesabaran, keuletan, dan semangat pantang menyerah.

Gunung Masigit Kareumbi

Tempat wisata di Sumedang Jawa Barat ini awalnya adalah tempat untuk berburu. Karena dunia pariwisata di Sumedang berkembang pesat. Akhirnya dikembangkan dengan ditambahnya beberapa fasilitas seperti hiking, outbond, dan masih banyak lagi yang bisa anda nikmati.

Asal-Usul kawasan ini cukup ini. Masigit diambil dari sebuah bukit bernama pasir masigit yang letaknya berada di timur. Kemudian, nama Kareumbi diambil dari sebuah gunung yang letaknya berada di barat.

Kareumbi sendiri juga nama pohon yang konon bisa anda temui di Gunung Kareumbi. Keseruan yang bisa anda dapatkan disini tak akan pernah habis. Bisa menginap di rumah pohon atau membawa tenda dan menginap di area camping ground. Atau mengunjungi rusa.

Sobat Saeland juga bisa mencoba wahana hiking. Menyusuri hutan dengan jalan kaki, mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya. Bagi yang hobi bersepeda, disini sudah disediakan jalan khusus untuk pesepeda. Tetapi, jangan harap anda akan melewati track lurus tanpa halangan.

Taman Endog

Objek wisata Sumedang ini memiliki makna filosofis yang cukup besar dan sarat akan makna. Dibangun pada masa bupati Drs. H. Soetedja yang cukup fenomenal di masa kepemimpinannya.

Kawasan ini cukup instagramable. Jadi, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan setiap momennya.

Alun-Alun Sumedang

Warga Sumedang patut berbangga, karena Alun-Alun yang dibanggakan mempunyai wajah baru. Lebih fresh dan instagramable. Terletak di Jalan Prabu geusan Ulun, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. Ada banyak hal yang bisa kamu jelajahi di sini.

Mulai dari Sejarah mengenai kerajaan Sumedang Larang, ruang interaksi, area bermain dan masih banyak lagi. Disini juga sudah disediakan tempat sampah. Diharapkan setiap pengunjung membuang sampah pada tempatnya. Agar kebersihan kawasan ini tetap terjaga.

Ada juga sudut kuliner yang sepertinya tidak mau ketinggalan. Banyak jajanan nikmat khas Sumedang dan Jawa Barat yang disajikan disini. Juga jajanan kekinian dengan cita rasa nikmat dan menggoda. Jadi, jangan sampai lupa berkunjung ke Alun-Alun Sumedang ya Sobat Saeland.

Jika sudah punya list akan kemana weekend nanti bareng sama keuarga atau sahabat, jangan lupa fokus dan target untuk punya rumah tetap berprogres. Cek dan survey langsung perumahan Saeland Mountain View residence, rumah komersil 2 lantai lokasi strategis & berkonsep mountain view www.saeland.id/proyek-kami/saeland-mountain-view-residence/

Scroll to Top