Ruangan Semakin Rapi Dengan 5 Pilihan Rak Dinding

Perumahan Subsidi Berkualitas Murah 900 perbulan SAELAND

Saat sudah ditata sedemikian rupa,peralatan atau barang-barang kecil di rumah tetap bisa saja tercecer serta menyebabkan kesan berantakan. Tenang ada solusinya, menempatkan rak dinding di beberapa sudut rumah bisa dicoba agar barang-barang yang tercecer bisa langsung ditata lagi setelah dipakai.

Ada banyak pilihan model rak dinding yang bisa disesuaikan fungsi serta penempatannya. Terlebih jika kamu ingin memanfaatkan rak dinding untuk mendekorasi rumah. Furniture yang tepat bisa meraih dua tujuan dengan sekali mendayung.

Rak dinding dasar tanpa pintu atau yang lebih dikenal dengan sebutan open shelf 

Sebenarnya, rak dinding minimalis dari kayu ini hanya berupa alas yang dimanfaatkan untuk meletakkan perkakas. Karena tak memiliki pelindung di sisi kanan dan kirinya, baiknya lebih berhati-hati saat menata perkakas di atas rak dinding ini. Usahakan untuk nggak menaruhnya di sudut rawan apalagi jika kamu menggunakan rak ini untuk menaruh barang pecah belah.

Rak dinding minimalis kamar tidur berbentuk heksagonal

Model rak berbentuk segienam ini bisa dimanfaatkan untuk menaruh koleksi parfum atau aksesoris dekorasi kamar Seringnya, model rak dinding ini dipilih oleh mereka yang pengin memberikan vocal point dalam ruangan. Karena selain digunakan untuk meletakkan barang, rak dinding ini juga bisa dijadikan sebagai galeri di kamar tidurmu melalui penataan yang sesuai.

Rak dinding kotak jauh lebih aman

Rak dinding model ini sering digunakan untuk menyimpan koleksi buku atau sekadar menaruh tanaman hias di dalam ruang tamu. Ukuran dan model rak dinding kotak cukup beragam, ada yang open shelf atau dengan penutup pintu. Jika ditata dengan model zig-zag seperti di atas, rak dinding kotak jelas bisa membuat ruang tamu kelihatan lebih estetis.

Rak dinding kayu sering ditempatkan di sudut dapur

Model rak dinding ini cocok diaplikasikan pada dapur bertema rustic dan vintage. Tapi baiknya, rak kayu ditempatkan pada dinding polos tak bertekstur agar kelihatan lebih mencolok. Kalau pengin lebih kontras, bisa pilih rak kayu yang sedikit bold atau kelihatan serat-seratnya.

Rak dinding gantung bertali untuk menaruh perkakasnya

Biasanya, rak gantung tali ini digunakan untuk memajang koleksi tanaman hias serta menyimpan peralatan mandi. Beda dengan rak dinding lainnya, model seperti ini justru memanfaatkan tambang sebagai penopangnya. Jadi, tidak perlu repot-repot mengebor dinding saat memasangnya.

Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi supaya rumah semakin nyaman, rapi karena rumah merupakan tempat yang sering kita tempati.

Scroll to Top