Serba-serbi Sirih Gading yang lagi Hits di 2020

Serba-serbi Sirih Gading yang lagi Hits di 2020 ini Saeland Property 2020

Ditahun 2020 ini selain monstera dan aglaonema, ada juga tanaman hias yang saat ini tidak kalah populer, yaitu tanaman sirih gading. Tanaman sirih gading mulai banyak dilirik orang-orang, khususnya oleh mereka para pecinta tanaman. Selain karena memiliki bentuk yang cantik, manfaat sirih gading juga menjadi salah satu alasan mengapa tanaman ini banyak diburu orang.

Yang jadi pertanyaan selanjutnya apa saja manfaat, karakteristik, dan juga jenis-jenis tanaman sirih gading? Langsung saja kenalan dengan tanaman sirih gading lebih dalam melalui ulasan ini, ya sobat. 

Jenis-Jenis Sirih Gading

Tanaman sirih gading tidak hanya satu, melainkan ada beberapa jenisnya. Setidaknya, ada empat jenis tanaman hias sirih gading yang paling populer. Pertama, ada sirih gading emas atau yang disebut juga golden pothos.

Sesuai namanya, jenis sirih gading ini memiliki daun berwarna hijau yang bercorak warna keemasan. Jenis ini merupakan tanaman sirih gading yang paling sering dijumpai karena lebih mudah bertumbuh.

Jenis yang kedua adalah sirih gading jessenia atau jessenia pothos yang warna daunnya tetap hijau, tapi agak kekuningan, meskipun semburatnya tidak banyak seperti jenis yang lainnya. Sementara jenis yang ketiga adalah sirih gading neon atau neon pothos. Sirih gading neon sangat mudah dibedakan karena daunnya berwarna hijau cerah yang hampir menyerupai kuning sepenuhnya.

Jenis yang terakhir adalah sirih gading putih. Jika daun pada jenis-jenis yang sebelumnya didominasi oleh warna hijau, sirih gading putih justru lebih didominasi oleh warna putih itu sendiri dengan sedikit corak hijau.

Sirih Gading sebagai Tanaman Hias

Pada dasarnya, sirih gading memang merupakan tanaman hias yang mampu membuat hunian jadi lebih cantik sekaligus asri. Untuk di dalam ruangan, kamu bisa menanam tanaman sirih gading di dalam pot gantung, kemudian gantungkan pada sebuah tiang atau langit-langit rumah.

Sementara untuk di luar rumah, kamu bisa membiarkan tanaman sirih gading merambat di dinding teras atau pagar rumah. Batang sirih gading yang merambat maupun menjuntai dijamin akan membuat tampilan hunian lebih menawan.

Melalui ulasan di atas, sekarang kamu sudah lebih mengenal tanaman sirih gading, tidak ada alasan lagi untuk tidak memelihara tanaman bermanfaat ini di rumah. Auto searching sirih gading di marketplace atau ke toko tanaman terdekat kan, sobat. 

Karakteristik Sirih Gading

Ciri khas tanaman sirih gading yang paling menonjol dapat terlihat dari daunnya yang berukuran kecil. Bagian pangkal daun sirih gading berbentuk bundar, sedangkan bagian ujung satunya meruncing. Tumbuhan yang termasuk jenis tanaman merambat semi epifit ini umumnya memiliki daun yang berwarna hijau dengan semburat warna kuning hingga putih kekuningan.

Batang tanaman sirih gading sangat ramping, tidak kaku, dan biasanya dapat bertumbuh hingga mencapai 20 meter. Jika ditanam di pekarangan rumah, sirih gading bisa merambat mengelilingi pohon lain atau menjalar di dinding rumah. Sementara, jika ditanam di dalam pot, batang sirih gading akan tumbuh menjuntai ke bawah sehingga terlihat sangat cantik.

Manfaat Sirih Gading

Tanaman sirih gading terkenal akan manfaatnya yang mampu menjernihkan udara di dalam rumah dengan cara menyerap semua racun berbahaya yang ada di atmosfer. Oleh karena itu, sirih gading juga termasuk ke dalam jenis tanaman indoor atau dalam ruangan.

Adapun zat berbahaya yang mungkin ada di dalam hunianmu adalah sisa-sisa cat tembok, perabotan plastik, peralatan elektronik, atau bahkan asap kendaraan yang mungkin masuk ke dalam rumah.

Jika sobat meletakkan tanaman sirih gading, baik itu di pekarangan ataupun di dalam rumah, kamu pasti akan mendapatkan asupan oksigen dan udara yang segar setiap hari. Nah, berkat kemampuannya yang dapat mengurangi racun dan menambah oksigen, tentunya sistem pernapasan tubuh akan jadi lebih baik dan sehat.

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, tapi tanaman sirih gading juga bermanfaat untuk kesehatan psikologis, karena dapat menciptakan suasana yang sejuk dan segar, pikiranmu pasti akan jadi lebih tenang sehingga tanaman sirih gading sangat cocok untuk mengurangi stress. Saat tubuh dan pikiran rileks, suasana hati gembira, sobat pun jadi lebih produktif melakukan berbagai aktivitas di rumah.

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, cukup cicil 900 ribuan setiap bulannya dengan DP 7 juta (all in), tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top