Syarat Pengajukan KPR Bersubsidi

Warga Negara Indonesia

Salah satu syarat kepemilikannya harus WNI yang belum pernah mengambil KPR Bersubsidi. Tujuannya agar tidak ada masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas yang membidik rumah KPR subsidi untuk kebutuhan investasi. Masyarakat yang belum memiliki hunian pribadi dan belum pernah menerima subsidi kepemilikan rumah merupakan target utama. Ini karena pemerataan kesejahteraan sedang diupayakan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memiliki hunian pribadi.

Penghasilan

Minimal memiliki penghasilan atau gaji pokok minimal Tiga Juta & maksimal Empat Juta Rupiah perbulan. Oleh karena itu saat seorang WNI yang memiliki pekerjaan dengan range gaji tersebut, sudah bias mengajukan KPR.

Kelengkapan Dokumen Pribadi

Kelengkapan dokumen pribadi tentu sangat penting untuk menunjang kelancaran pengajuan KPR. Jenis dokumen pribadi yang patut dipersiapkan adalah fotokopi KTP dan KK pemohon, slip gaji terakhir, fotokopi NPWP dan SPT tahunan, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum memiliki rumah, serta surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah. Jika kelengkapan data sudah di siapkan sebelum menjelang pengajuan KPR subsidi, otomatis proses pengajuan KPR akan berlangsung cepat serta lancar.

Rekam Jejak Bank yang Baik

Pastikan tidak memiliki catatan buruk atau rekam jelek dibank, oleh karenya disarankan saat mempunyai cicilan maupun pembiayaan dibank tidak menunggak. Sehingga pada saat proses BI Checking nama bersih & lolos dari rekam jejak bank yang buruk, hal itu sangat menentukan disetujui atau tidaknya pengajuan KPR.

Scroll to Top