Tetap Nyaman Dirumah selama PSBB

Di tengah mewabahnya Covid-19 di Indonesia, seluruh masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah guna mencegah penyebaran lebih lanjut. Serta Penerapan Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) sudah dimulai pada berbagai daerah, hal ini diterapkan supaya kita dapat menekan penyebaran COVID-19. Jika terpaksa keluar rumah, kita diharapkan memakai masker kain serta tetap menjaga jarak agar tidak berpotensi tertular orang yang sakit. 

Jika bekerja di rumah, tentunya suasana rumah yang nyaman menjadi sangat penting, untuk dapat produktif di tengah pandemi virus covid-19 ini. Berikut ada tips & cara untuk Tetap nyaman dirumah selama masa PSBB :

1. Memutar Murottal 

Memutar murottal atau kajian dapat membuat suasana hati menjadi semakin baik. Terutama menjelang ramadhan, sekaligus sebagai upaya menghafal ayat al-qurán. Alunan murottal  dipercaya sebagai salah satu alat terapi penenang hati dan diri yang terbaik. Bekerja sambil mendengarkan murottal membuat suasana lebih tenang & dapat meningkatkan konsentrasi kerja.

2. Memilih aroma Ruangan

Beberapa rumah ataupun butik memiliki aroma yang khas. Menambahkan aroma wewangian di rumah seperti aroma lavender juga dapat memberikan suasana yang menenangkan.Kita dapat menggunakan minyak essensial, lilin aroma terapi ataupun pengharum ruangan. Hal ini juga dapat meredakan stres yang melanda di tengah pandemi virus corona. Percayalah ketenangan itu tetap diperlukan dalam kondisi seburuk apapun. 

3. Menata ulang Ruangan

Untuk Membuat seluruh rumah terasa nyaman dan santai, kamu dapat melapisi beberapa spot favorit dengan selimut ataupun bantal-bantal. Mulailah di area sofa ruang tamu, tempat tidur, atau area kerja. Dengan aksesoris yang tepat, tentu akan merasa nyaman bekerja di rumah. Anak-anak  akan nyaman serta tertata untuk belajar dan bermain di rumah.

4. Mengurangi penggunaan Gadget

Menentukan waktu tanpa menggunakan gadget sangatlah penting. Hal ini akan membuat diri lebih santai dan juga menjadi kesempatan mata untuk beristirahat. Kita dapat melakukan hal-hal lain seperti melukis, membaca, bersantai, ataupun bermeditasi bersama keluarga.

Keempat poin tersebut dapat diterapkan selama menjalani PSSB dirumah. Tetap nyaman dirumah selama PSBB, produktif dalam bekerja dirumah & mampu melewati masa sulit ini dengan penuh ketaqwaan. Mari sambut ramadhan dengan hati yang bahagia, semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Scroll to Top