Tips Pindah Rumah Efektif 2021

Rumah Subsidi Menarik Murah berkualitas Saeland Property Rumah Sumedang

Pindah rumah tidak seribet yang Sobat pikirkan. Enggak percaya? Simak tips pindah rumah di bawah ini biar proses pindah rumah Sobat  mulus tanpa kendala.

Untuk beberapa orang, proses pindah rumah memang terkadang bisa jadi sungguh merepotkan. Bayangkan saja ada berapa banyak furnitur yang harus kita pindahkan ke rumah baru

Atur Surat-surat Pindahan Lebih Awal

Selain mengepak barang, Sobat juga jangan sampai lupa untuk mengurus surat pindahan lebih awal. Dokumen-dokumen ini sama pentingnya, malahan lebih penting karena menyangkut legalitas rumah, maupun itu rumah lama atau rumah baru.

Siapkan surat-surat apa saja yang kamu butuhkan mulai dari surat kepemilikan rumah, surat pajak, surat asuransi rumah, pergantian KTP, dan lain lain.

Singkirkan Barang-barang yang Tidak Diperlukan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum pindah rumah adalah declutter. Declutter adalah istilah yang berarti kegiatan bersih-bersih, di mana kita menyortir semua barang di rumah dan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak diperlukan.

Proses satu ini penting karena dengan membuang barang yang sudah rusak atau tidak kita pakai lagi. Sobat akan mengurangi jumlah furnitur dan alat-alat yang akan masuk ke dalam truk pindahan.

Mulai dari Ruangan atau Tempat yang Jarang Digunakan

Setelah Sobat membuat daftar-daftar ruangan dalam rumah, mulailah proses pengepakan dari ruangan yang jarang Sobat tempati seperti loteng, garasi, kamar tamu, atau ruang tamu.

Prosesnya akan lebih mudah dan cepat karena Sobat tahu apa saja yang sudah tidak kamu butuhkan dan mana yang perlu Sobat bawa ke rumah baru.

Bungkus Barang Menurut Fungsi dan Materialnya

Tips packing pindahan rumah berikutnya adalah memisahkan kategori barang menurut fungsi dan materialnya. Pisahkan barang-barang dan furnitur rumah yang bisa Sobat masukan ke dalam kardus atau kotak penyimpanan berdasarkan fungsi dan materialnya.

Jangan satukan barang pecah belah dengan barang berbobot berat, atau bahan plastik foodgrade dengan barang plastik yang tidak ramah lingkungan. Bila dipisahkan berdasarkan fungsi, pak alat-alat dapur dalam satu kotak, gelas-gelas tamu dalam kotak lainnya, begitu juga dengan pakaian dan sepatu.

Setelah semuanya beres dikemas, berikan label pada setiap kardus berdasarkan fugsinya.

Isi Kardus dan Kotak Penyimpanan Hingga Padat

Jangan biarkan kardus terisi setengah. Apabila masih ada ruangan kosong tersisa pada kardus atau kotak penyimpanan. Tambahkan kertas koran, bantal sofa, atau handuk untuk mengisi ruang kosong tersebut.

Kemas Kebutuhan Sehari-hari untuk Perjalanan Panjang

Tips pindah rumah satu ini penting untuk Sobat yang pindah ke luar kota.Perjalanan akan panjang dan Sobat akan membutuhkan keperluan sehari-hari seperti sikat gigi, sabun, kotak obat, pakaian ganti, charger handphone, dan lain-lain untuk selalu ada dalam jangkauan Sobat. Maka dari itu, pisahkan barang-barang tersebut dan masukan ke dalam tas ransel.

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top