Tips Punya Rumah Minimalis Super Nyaman

Saeland Property Rumah Subsidi GSS I Kota Sumedang murah berkualitas

Rumah dengan desain minimalis masih menjadi konsep yang menarik dan banyak diminati. Bagaimana tidak, desain minimalis terkesan rapi, modern, dan elegan tanpa harus menyertakan terlalu banyak elemen dan warna.

Bahkan, saat ini gaya minimalis telah banyak berkembang dan dipadukan dengan berbagai konsep lain seperti Scandinavian, gaya Jepang dan lain-lain. 

Hal ini membuktikan bahwa konsep minimalis sangat fleksibel, sehingga banyak orang berani berkreasi dengan gaya minimalis sebagai acuan utama. Jika Sobat GSS tengah merencanakan untuk membangun sebuah hunian, mungkin gaya minimalis bisa menjadi pilihan. 

Berikut beberapa tips dan inspirasi yang bisa Sobat GSS coba untuk memiliki rumah idaman minimalis.

Interior Sederhana Warna Netral

Tak hanya eksterior, interior ruangan juga menjadi bagian yang tak kalah penting dalam sebuah hunian. Jika Sobat GSS  ingin ‘total’ dalam menciptakan rumah idaman minimalis, maka suasana dalam rumah juga wajib diperhatikan. 

Pilihlah perabotan dengan tema serupa dan pastikan warna-warnanya juga senada.

Saat ini tidak sulit menemukan furniture minimalis seperti meja makan, kursi, lemari hingga sofa. Sobat GSS  bisa menjelajahi berbagai toko furniture online dan memilih perabotan dengan bentuk sederhana.

Warna netral juga bisa menjadi pilihan yang tepat, jika bosan dengan warna putih atau hitam, Sobat GSS juga bisa menggunakan warna netral lain seperti beige atau warna coklat hangat.

Nuansa minimalis pada ruangan bisa Sobat GSS rasakan dengan kombinasi dari berbagai furniture yang tepat.

Kurangi Sekat

Salah satu ciri dari rumah idaman minimalis adalah minimnya sekat sehingga ruangan terasa lebih lapang. Tips ini juga wajib diterapkan, apalagi jika rumah Anda tidak terlalu luas dan juga tidak memungkinkan untuk menerapkan konsep split level.

Tidak hanya membuat ruangan terasa lebih luas, minimnya sekat juga membuat rumah terhindar dari rasa pengap dan sirkulasi udara juga jadi lebih lancar.

Rumah minimalis termasuk konsep yang tak lekang oleh zaman. Selain mengandalkan kesederhanaan, gaya minimalis juga tetap memperhatikan kenyamanan.

Gunakan Bentuk Geometris

Salah satu ciri dari desain rumah idaman minimalis adalah penggunaan bentuk-bentuk geometris yang membuat tampilan hunian jadi lebih modern.

Anda bisa menggunakan tips ini terutama pada bagian fasad rumah. Gunakan bentuk-bentuk seperti persegi atau persegi panjang misalnya pada struktur bangunan atau jendela.

Bentuk-bentuk yang diterapkan juga biasanya repetitif sehingga menciptakan sebuah keseragaman. Misalnya saja pada pagar dengan bentuk yang serupa atau penggunaan jendela yang sama, sehingga membuat rumah tampak rapi dan tidak neko-neko.

Gaya minimalis mempertahankan kesederhanaan termasuk pada bentuk bangunan. Untuk menciptakan rumah idaman minimalis, tips satu ini pastinya tidak boleh dilewatkan.

Segera miliki rumah subsidi impian yang berlokasi strategis, dilalui kendaraan umum, view pegunungan yang asri segar dan harga murah terjangkau tanpa mengabaikan kualitas bahan serta bangunan. Jangan lupa untuk kunjungi Grha SAE Sejahtera I perumahan subsidi berkualitas WAH, dengan harga terjangkau, tunggu apalagi segera klik disini.

Scroll to Top