Tips Supaya Nyaman Dirumah

Tetap nyaman dirumah saja SAELAND PROPERTY SUMEDANG RUMAH BERKUALITAS

Semenjak Bulan Maret, sebagian dari kita masih berlanjut dalam menjalankan Work from home (WFH), sebagian masih WFO-WFH secara 50%-50%. Saat dirumah saja, seringkali merasa bosan karena aktivitasnya gitu-gitu aja, apalagi bagi yang tidak bekerja dari rumah. Harus pandai membagi waktu serta meningkatkan mood agar tetap professional dalam bekerja. Bagaimana tips menghilangkan bosan di rumah? Berikut ini ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk ayah, ibu dan anggota keluarga lainnya sehingga tetap nyaman meski dirumah saja.

Menanam Tamanan
Sebagian orang selama masa di rumah saja memulai hobi baru. Menanam tanam sebagai cara dekorasi rumah kecil bisa sangat menyenangkan.
Bukan sekedar menanam sayuran untuk konsumsi sendiri, kita pun bisa membuat dekorasi rumah kecil semakin nyaman dengan tanaman hias (bunga, daun hias sampai tanaman obat) yang bisa digantung depan jendela atau ditaruh di halaman.

Bibit tanaman hias murah dan bagus sebagai dekorasi rumah kecil. Kegiatan ini bisa dijadikan acara bersama yang menyenangkan dan cara menghilangkan bosan di rumah yang efektif. Pikiran juga bisa menjadi lebih tenang selama melakukan aktivitas ini.

Berolahraga
Olahraga menjadi cara untuk menghilangkan rasa bosan di rumah. Kegiatan di rumah ini sederhana dan bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Gerakkan tubuh untuk menjaga sirkulasi darah tetap lancar karena kemungkinan kita banyak duduk atau tiduran. Berdiri, jongkok dan melompat di tempat adalah cara menghilangkan bosan yang praktis. Buatlah permainan, siapa yang kalah harus melakukan gerakan yang disepakati. Ini akan membuatnya lebih menarik.

Segarkan otot-otot yang kaku dengan berjemur di bawah matahari pagi selama 10-15 menit. Sinar matahari terbaik adalah sekitar jam 10.00 sampai 15.00, kadar vitamin D tinggi melebihi supplemen makanan mana pun. Seluruh keluarga tetap sehat selama masa karantina.

Membersihkan Rumah dan Kamar
Kegiatan di rumah satu ini tidak bisa di sepelekan. Rumah yang bersih, akan memberikan kenyamanan untuk penghuninya. Cucilah sprei, selimut dan perlengkapan tidur lainnya untuk menjaga kesehatan seluruh keluarga.

Sementara Anda bersih-bersih, mengapa tidak dekorasi rumah kecil sekalian? Tambahkan wallpaper atau pindahkan beberapa perabotan untuk tampilan yang lebih fresh. Menata ulang tampilan kamar dan rumah bisa mengubah suasana dan pikiran menjadi lebih baik.

Membaca Buku dan upgrade skill
Membaca buku atau ikut kursus online untuk meningkatkan skill atau pengetahuan. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Banyak orang mulai menyadari, dunia berubah secara cepat & semakin maju. Ada banyak kemampuan yang harus mulai ditingkatkan.

Anda bisa memulai hobi atau bisnis baru yang menghasilkan, misalnya belajar programming, berbicara di publik, desain grafis dan lainnya. Banyak situs web yang menawarkan kursus bersertifikat tanpa harus meninggalkan rumah. Ini benar-benar kegiatan di rumah yang menjanjikan.

Renovasi & Dekorasi Rumah
Apakah dekorasi rumah kecil Anda sudah lama tertunda? Inilah saatnya. Masa dirumah saja adalah waktu yang tepat untuk dekorasi rumah kecil supaya bisa lebih nyaman. Ajaklah anggota keluarga lain untuk membantu sambil mendekatkan diri kepada mereka.

Ganti cat pagar dengan warna yang berbeda, dinding kamar dan ruangan lain bisa didekorasi dengan wallpaper atau warna cerah yang membawa aura positif sebagai cara menghilangkan bosan di rumah. Anda pun akan bangga dengan hasil karya sendiri, bukan?

Pindahkan beberapa peralatan rumah tangga ke tempat yang berbeda. Tambahkan dekorasi rumah kecil Anda dengan beberapa hasil karya anak yang membanggakan. Kegiatan di rumah ini lebih menyenangkan karena semua anggota keluarga bisa terlibat. Sampai mengganti furniture rumah, mendekorasi ulang kamar serta ruangan keluarga supaya semakin nyaman dihuni.

Berdoa dan Menata Pikiran
Lebih mendekatkan diri kepadapencipta, jangan Lelah untuk berdoa serta memohon supaya anda, kelurga dan kerabat selalu dalam lindungan-Nya. Berdoa serta mendekatkan diri pada sang pencipta juga menurunkan tingkat stress dan khawatir berlebihan. Jangan banyak pikiran, karena ada banyak pikiran yang malah tidak berguna serta menghambat kemajuan kita sendiri.

Mintalah ide-ide baru yang bisa dilakukan saat ini dan nanti setelah masa karantina berakhir. Anda bisa selangkah lebih maju daripada orang lain yang tidak tahu cara menghilangkan bosan di rumah dan tidak melakukan apa-apa. Yakin dan percaya keluarga kita tetap sehat. Berpikir positif, melihat segala sesuatu dari arah postif akan membuat hati lebih tenang.

Pastikan Tidur Cukup
Pastikan tidur yang cukup terdengar sederhana, tetapi perlu diperhatikan selama masa karantina. berkurang nya kegiatan di luar rumah, bisa jadi kita semua kebanyakan tidur atau kekurangan tidur. Kegiatan di rumah yang satu ini bisa berubah drastis karena tidak ada jam rutin untuk ayah atau ibu yang bekerja dan juga anak-anak yang tidak bersekolah. Kebanyakan mengalami kesulitan tidur karena terlalu sering menonton dan bermain game.

Sering kali cara menghilangkan bosan di rumah termudah adalah dengan bermain gadget. Karena asik bermain maka bisa lupa tidur siang atau tidur kemalaman. Tidur yang baik adalah antara 6-8 jam per hari, tetap jaga kondisi tubuh serta asupan makanan bergizi.

Semoga bisa di implementasikan dirumah Bersama dengan keluarga tercinta stay safe sobat. Kita semua berharap agar pandemic segera hilang dan semua kembali normal. Sebelum itu terjadi mari ikuti protokol kesehatan, untuk tetap menggunakan masker kain saat bepergian keluar rumah.

Scroll to Top