Tips Tetap Bisa Kurban Dengan Pendapatan Minimalis

Tips Tetap Bisa Kurban Dengan Pendapatan Minimalis saeland Property Rumah subsidi Murah

Setiap tahunnya umat Islam merayakan hari raya Idul Adha, menjadi momentum dimana bagi yang mampu untuk berqurban baik kambing maupun sapi. Tentunya setiap orang ingin melakukan kurban saat Idul Adha.

Harga hewan ternak yang cukup tinggi membuat banyak orang berpikir untuk melakukan kurban. Jangankan untuk orang yang memilik pendapatan minimalis, untuk orang yang mampu sekalipun hal ini akan cukup terasa. Padahal manfaat dari berqurban sangatlah besar dan luas, baik bagi pequrban maupun penerima manfaat.

Tetapi Anda  bisa melakukan qurban setiap tahunnya, meskipun pendapatan yang Anda miliki sangat minimalis. Asal ada niat yang tulus serta komitmen yang kuat, hal tersebut bisa Anda wujudkan. Berikut ini tips yang mudah untuk menabung agar bisa Anda berqurban setiap tahunnya.

Buka Rekening Khusus Kurban

Untuk mempermudah menabung biaya untuk berqurban, sebaiknya untuk membuat rekening baru. Jangan menyatukan tabungan dengan uang yang akan digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Sehingga bisa lebih komitmen & terjaga dengan baik niatan menabung untuk kurban.

Cara ini terbilang efektif sehingga uang tabungan dan lainnya tidak akan tercampur. Selain itu dengan rekening baru, Anda mudah untuk memonitori jumlah uang yang sudah dikumpulkan.

Cicil Kurban Setiap Bulan

Cara menabung mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menyicil setiap bulannya. Dengan cara ini maka biaya berqurban tidak akan terasa berat karena dilakukan dengan cara mencicil. Anggap saja hal ini sama dengan Anda melakukan cicilan rumah, motor, dan baca juga artikel Kenapa memilih KPR Grha SAE Sejahtera I?

Tentukan terlebih dahulu besarnya cicilan yang harus disisihkan setiap bulannya. Besarnya cicilan ini bisa ditentukan sesuai dengan kisaran harga hewan ternak yang dipilih serta pemasukan yang diterima. Anda juga bisa memprediksikan harga hewan ternak di tahun depannya, setelah itu dibagi menjadi 10-11 bulan. Cek harga hewan qurban saat mendekati hari raya sehingga bisa kita perhitungkan dengan baik serta dipersiapkan secara maksimal.

Jadi tidak ada alasan sulit berqurban karena pendapatan yang minimalis. Selagi ada niatan dan rezeki, kenapa tidak kita coba upayakan lebih awal. Jauh-jauh hari sebelum idul adha tiba, semoga bermanfaat dan dapat di implementasikan sob!. 

Scroll to Top