Tips & Trik Maksimalkan Dekorasi Rumah Minimalis

Saeland properti ide dekorasi rumah minimalis 2022

Rumah minimalis bukan lagi menjadi halangan Sobat Saeland untuk mengekspresikan dekorasi yang tepat dan sesuai dengan standar kenyamanan yang Sobat idamkan.

Mengatur jumlah perabotan hingga pemilihan warna bisa mempengaruhi kesan rumah minimalis yang Sobat miliki. Selain itu, ada banyak cara yang bisa Sobat jadikan referensi sebagai dekorasi rumah minimalis.

Yuk! Simak beberapa trik dekorasi rumah minimalis berikut:

1. Membatasi jumlah barang yang tidak digunakan

Terlalu banyak barang dapat membuat rumah terlihat lebih kecil, sedangkan barang yang terlalu sedikit juga dapat menyulitkan pemilik rumah ketika dibutuhkan. 

Maka dari itu, Sobat perlu memilah barang apa saja yang dibutuhkan dan yang tidak dibutuhkan untuk menghemat ruang yang digunakan untuk menaruh barang nantinya.

2. Pemilihan warna ruangan

Sobat perlu tahu bahwa warna gelap seperti abu-abu bisa menipu mata sehingga membuat ruang terlihat lebih sempit. 

Sebaliknya, warna terang bisa menciptakan tampilan yang lebih lega karena menjadi warna paling baik dalam memantulkan cahaya sehingga memberikan kesan rileks bagi ruangan.

3 .Gunakan perabotan yang multifungsi

Rumah minimalis bisa terlihat sederhana dan minim barang karena perabotan yang terdapat di dalam rumah tersebut memiliki beberapa fungsi. 

Contohnya, kasur yang di kolongnya terdapat rak buku, lemari baju yang pintunya sejajar dengan tembok, atau meja belajar yang diletakkan di bawah kasur tingkat.

4. Menambahkan cermin

Pernahkah Sobat melihat rumah makan sederhana yang menggunakan cermin panjang di sepanjang dindingnya dan membuat rumah makan tersebut terasa menjadi lebih besar? 

Sobat juga bisa melakukan hal tersebut pada rumah minimalis. Pantulan dari cermin membuat ruang seperti terhubung dan memberi kesan lebih luas.

5. Manfaatkan tanaman indoor

Penggunaan tanaman indoor sebagai dekorasi rumah minimalis menjadi salah satu life hack untuk menciptakan kesegaran di dalam rumah. Berfungsi sebagai penghasil udara bersih sehingga membuat rumah terasa sejuk. 

Dalam memilih tanaman indoor sebagai hiasan rumah sebaiknya disesuaikan dengan sudut ruangan yang tersedia. Tanaman kaktus kecil yang tidak perlu sering disiram juga bisa menjadi refensi Sobat untuk menghias meja-meja yang terdapat di dalam rumah.

Gimana nih, Sobat? Masih ragu untuk mendekorasi rumah minimalis sesuai keinginan?  Semoga penggunaan tips & trik di atas bisa membantu Sobat Saeland memaksimalkan dekorasi rumah idaman Sobat yaa.

Bagi Sobat yang belum mempunyai rumah, silahkan cek Perumahan GSS II Subsidi Sumedang, lokasi strategis dan dilalui kendaraan umum. Kunjungi juga sosial media saeland properti di @saelandproperty Segera survey dan booking unit rumah.

Scroll to Top