Tren Desain Rumah Modern Tahun 2022

desain Rumah Modern 2022 Saeland Mountain View Residence

Bagi kamu yang sedang membangun hunian, berikut adalah tren desain rumah modern yang wajib ada agar rumah tidak membosankan & ketinggalan zaman. Menjaga rumah agar tetap terlihat stylish dan on trend merupakan sebuah kewajiban bagi banyak orang.

Hal ini tidak mudah untuk dilaksanakan, mengingat tren desain rumah yang selalu berganti. Melansir Architectural Digest, desain rumah tahun ini condong ke tema alami dan natural.

Pemakaian elemen alam seperti kayu pun menjadi fenomena yang booming di dunia desain interior. Warna-warna yang populer pun tidak keluar dari palet earth tone, seperti putih, krem, cokelat, dan hijau.

Lantas, apakah tren desain rumah modern ini masih sama tahun depan, atau mungkin akan berubah drastis? Daripada bingung, simak bocoran tren rumah tahun 2022 menurut para pengamat desain di bawah ini.

Tren Desain Rumah Modern Tahun 2022. Apa Saja yang Harus Ada di Rumah?

Membangun Privasi di Dalam Rumah

Membangun ruang khusus keluarga atau diri sendiri juga merupakan tren desain rumah yang patut dipertimbangkan. Kamu bisa melakukannya dengan memisahkan ruang publik dan area privat.

Sebagai contoh, untuk rumah dua lantai, gunakan lantai pertama sebagai area publik dan tamu. Sementara ruangan pribadi seperti kamar, ruang TV, dan ruang kerja dibangun di lantai dua.

Bagaimana dengan rumah lantai satu? Kamu bisa bangun area publik pada bagian depan rumah seperti teras dan ruang tamu. Area pribadi seperti ruang keluarga, dapur, dan kamar bisa dibangun di bagian belakang rumah.

Pemilihan Palet Warna

Hal tersebut berkaitan dengan pandemi yang memaksa orang-orang untuk berdiam di rumah. Alhasil, desain rumah dibuat senatural dan semirip mungkin dengan alam agar menciptakan kesan asri dan nyaman.

Untuk tahun depan, tren warna desain interior tidak jauh berbeda. Hanya saja, pemilihan warnanya lebih mute dibandingkan earth tone yang kaya akan warna-warna natural.

Warna yang dimaksud adalah abu-abu, hitam, dan sejenisnya.

Melansir indecortrends.com, selain warna palet utama, ada juga micro trend untuk warna aksen interior. Bisa diprediksi warna aksen yang akan populer adalah warna-warna hangat dan juga terang seperti jingga, biru, atau hijau sage.

Membangun Ruang Kerja

Melihat kondisi pandemi yang belum selesai di banyak negara, sistem kerja work from home (WFH) masih berlaku untuk banyak orang. Inilah yang mendorong para desainer interior dan arsitek untuk membangun ruang kerja di dalam rumah.

Menurut tim desainer dari Architectural Digest, orang-orang akan rela mengorbankan ruangan lain demi membangun ruang kerja. Kalau kamu termasuk salah satu dari mereka, bangun ruangannya dengan konsep terbuka dan terang.

Konsep ini dinilai baik untuk ruang kerja karena membuat penghuni rumah lebih nyaman dan fokus terhadap kerjaan.

Bentuk Furnitur dan Ketegasan Ruangan

Kelembutan dan nuansa feminin akan menjadi tren desain rumah modern yang populer di tahun 2022. Ini berlaku untuk beberapa titik pembangun rumah seperti arsitektur, furnitur, dan dekorasi.

Tren ini mungkin bukan penemuan baru, tetapi diprediksi akan disukai banyak orang. Garis-garis kasar dan tegas pada layout rumah akan diperlembut dengan furnitur tepi alias berbentuk bulat atau melengkung. Perhatikan meja, lampu, dan sofa.

Ketimbang memilih desain minimalis yang kaku, pilih gaya furnitur yang lebih lembut dengan ukuran lebih besar. Jenis furnitur ini tidak hanya membuat rumah tampak lembut, tetapi juga modern seperti gambaran rumah masa depan.

Jika anda semua sedang mencari jasa desain grafis yang memiliki kualitas desain booth produk elegan dengan harga desain yang ramah di kantong, Anda masuk di artikel yang tepat.

Segera hubungi Tim Comeworks untuk konsultasi desain booth, produksi booth selain itu tim comeworksid juga memproduksi beragam furniture meja kerja, kitchen set, lemari, tempat tidur, sampai dengan backdrop TV yang terbuat  dari material kayu. Semuanya tersedia dalam desain custom, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kantor Anda. 

Scroll to Top