Tren Warna Rumah di Tahun 2021 Menarik & Bisa Dipilih Segera

Tren Warna Rumah di Tahun 2021 Menarik & Bisa Dipilih Segera SAELAND Property rumah subsidi menarik

Bulan Desember sudah memasuki pertengahan, pergantian tahun selalu menjadi momen yang dinantikan-nantikan oleh banyak orang. Selain tahun yang baru, semangat dan harapan baru, ada juga hal baru lainnya yang bahkan menjadi tren di setiap tahun, salah satunya adalah warna rumah.

Warna rumah merupakan elemen penting pada sebuah hunian. Bukan hanya karena bisa membuat hunian jadi lebih cantik dan menarik, tapi warna rumah juga dapat menciptakan kesan tertentu, bahkan mempengaruhi mood penghuninya. Maka dari itu, tidak heran kalau ada tren warna rumah di setiap tahunnya.

Dikutip dari Pantone Color Institute, warna-warna yang akan menjadi tren di tahun 2021, termasuk untuk warna rumah adalah warna-warna cerah yang penuh energi dan bisa membangkitkan mood. Nah, di bawah ini Kania sudah menyiapkan tujuh tren warna rumah di tahun 2021 beserta inspirasinya. 

Warna Rumah Raspberry Sorbet

Warna buah raspberi yang cantik dan menggiurkan diadaptasi menjadi tren warna rumah di tahun 2021 dengan sebutan raspberry sorbet. Warna ini sebenarnya mirip dengan warna fuchsia atau magenta, hanya saja warna raspberry sorbet lebih lembut dan fresh sehingga tetap nyaman dipandang mata.

Warna rumah ini bisa kamu padukan dengan warna-warna alami, seperti cokelat atau bahkan hijau layaknya buah raspberi yang masih menggantung pada tanamannya. Saat mengaplikasikan pada ruangan, sebaiknya warna rumah ini dipakai pada salah satu sisi saja untuk menghindari kesan yang berlebihan dan sempit. Sementara itu, untuk sisi lainnya sobat juga bisa menggunakan warna putih atau cream.

Warna Rumah Cerulean

Warna rumah cerulean mencermikan langit biru yang cerah di siang hari. Selain cantik dan menawan, warna rumah ini bisa memberikan efek psikologis yang menenangkan dan penuh kedamaian sehingga suasana hunian menjadi lebih nyaman.

Sama seperti langit biru yang terbentang luas, warna rumah cerulean juga mampu menciptakan ilusi ruangan yang lapang. Maka dari itu, warna rumah yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hunian mungil dengan konsep desain apa pun, mulai dari rumah sederhana, minimalis, hingga modern.

Warna Rumah Green Ash

Hijau merupakan salah satu warna favorit yang kerap digunakan pada hunian karena bisa menghadirkan suasana yang menenangkan. Untuk tren warna rumah 2021, warna hijau yang dipilih adalah green ash dengan nuansa yang agak dingin, tapi tetap bisa membuat rileks. Jadi jangan ragu untuk mengaplikasikannya pada seluruh ruangan karena skema warna rumah ini sangat soft sehingga tidak akan terlihat norak. Kamu juga bisa menambahkan gambar daun-daun menggunakan stiker dinding.

Uniknya, warna rumah ini tidak terlihat monoton jika dipadukan dengan furnitur atau perabotan dari turunan warna yang sama, malahan terlihat sangat serasi. Adapun, warna lainnya yang cocok dipadukan dengan warna rumah green ash adalah emas, cream, putih, dan hitam.

Warna Rumah Marigold

Sesuai dengan namanya, tren warna rumah yang satu ini terinspirasi dari bunga hias marigold dengan warna oranye keemasan ditambah sedikit sentuhan kuning yang cerah. Warna rumah ini dipercaya mampu memberikan energi positif dan optimisme kepada penghuninya.

Warna rumah marigold juga bisa menciptakan nuansa yang penuh kehangatan. Oleh karena itu, warna rumah ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang-ruang yang sering menjadi tempat berkumpul, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang makan. Untuk memberikan sentuhan yang lebih manis, kamu bisa memadukan warna rumah ini dengan warna putih, cokelat muda, atau hitam.

Warna Rumah Burnt Coral

Bosan dengan warna rumah pink, tapi tetap ingin terlihat feminin? Kalau begitu, kamu bisa menggunakan warna burnt coral yang juga termasuk ke dalam tren waran rumah 2021. Sesuai dengan namanya, warna rumah ini adalah warna koral, tetapi dengan sentuhan yang lebih terang dan lembut.

Berkat warnanya yang cantik dan manis, warna burnt coral ini bisa membuat tampilan rumahmu jadi lebih menawan. Meskipun warna rumah ini paling sering digunakan pada kamar tidur, tapi kamu juga bisa mengaplikasikannya pada dapur, ruang tamu, ruang bermain anak, atau bahkan kamar mandi.

Sebelum memikirkan warna rumah, segera miliki rumah impian anda dan keluarga terlebih dahulu. Perumahan Grha SAE Sejahtera I atau dikenal GSS I menjadi solusi untuk mewujudkan rumah impian anda dan keluarga dengan harga terjangkau serta kualitas WAH, menjadikan rumah GSS I menjadi idaman dan layak untuk segera anda miliki. Banyak fasilitas serta keunggulan yang ditawarkan perumahan Grha SAE Sejahtera I, dekat dengan fasilitas umum semakin memudahkan sobat untuk pulang pergi kerja setiap hari tentunya menghemat waktu serta tenaga.

Baca Juga artikel 5 Trik Desain untuk Rumah Sangat Sederhana di tahun 2020-2021 | SAELAND untuk mewujudkan rumah impian sobat bersama kelurga tercinta, jadikan hunian anda nyaman, aman serta menarik untuk menjadi tempat berkumpul dengan keluarga tersayang.

Scroll to Top