Tren Workplace Di Era New Normal

Tren workpalce seland property rumah subsidi berkualitas WAH

Di Era new normal, kita semua dapat kembali beraktivitas di luar rumah dengan menerapkan berbagai protokol kebersihan (sesuai anjuran Kementrian Kesehatan RI). Meskipun ada sebagian yang masih bekerja dari rumah (work from home) tentunya perlu melakukan berbagai penyesuaian dalam penataan ruang. Sementara itu, perusahaan juga mulai meng-upgrade kantor atau area bisnisnya untuk memfasilitasi bekerja dengan jaga jarak aman. Hal ini ini memunculkan tren workplace di mana kebersihan, kesehatan, dan keamanan menjadi prioritas.

Perubahan di Industri Home & Living

Saat ini perusahaan teknologi home, living, dan interior di Indonesia turut mengamati perubahan yang terjadi akibat COVID-19 dan transisi PSBB ke new normal. Hal ini terutama terjadi pada perilaku konsumen serta kebutuhan isi rumah yang mengalami lonjakan permintaan. Sejak pemerintah menghimbau agar masyarakat beraktivitas di rumah, kami melihat kepercayaan konsumen untuk berbelanja online semakin meningkat. Tercatat kenaikan penjualan online retail kami mencapai dua kali lipat.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat workplace di rumah agar tetap nyaman dan tentunya sesuai kebutuhan. Hal tersebut meliputi penentuan tempat area kerja, pemilihan furniture, penempatan area penyimpanan, dan penambahan dekorasi untuk mendukung produktivitas.

Untuk menentukan workplace di rumah, pastikan bahwa area kerja tersebut berada di tempat yang minim distraksi dengan pencahayaan yang cukup. Jika tidak tersedia space yang luas, kamu bisa memanfaatkan sudut ruang atau corner sebagai area kerja. Kemudian, pilih furniture ergonomis yang space-saving dan multifungsi untuk memaksimalkan ruang.

Penempatan area penyimpanan juga penting untuk menjaga kerapian & kebersihan area kerja. Penyimpanan vertikal direkomendasikan menjadi opsi yang tepat untuk workplace di hunian mungil. Selain membuat workplace terlihat lebih estetik, ketika memilih dekorasi yang tepat maka akan menunjang produktivitas di area kerja. Penggunaan lampu meja akan membuat semakin fokus karena sorot lampu diarahkan pada satu titik.

Berikutnya gunakan dekorasi yang fungsional untuk penataan barang seperti folder untuk menyimpan dokumen, kotak penyimpanan untuk menyimpan alat tulis, dan sebagainya. Terakhir, kamu juga bisa meletakkan tanaman hias sebagai aksen untuk menyegarkan ruang. Kehadiran tanaman akan membuat kamu merasa lebih rileks dan mengurangi rasa stres.

Memasuki era new normal, pelaku industri dan bisnis juga dituntut responsif untuk melakukan penyesuaian di kantor atau tempat usahanya. Penyesuaian yang perlu diperhatikan mencakup pertimbangan kepadatan dan jarak dalam ruangan, ventilasi dan sirkulasi udara, kemudahan akses kebersihan, dan sebagainya. Menyadari akan hal ini, comeworks.id menawarkan solusi berupa perlengkapan new normal yang dapat membantu pemilik usaha meng-upgrade kantor atau bisnisnya menjadi lebih aman dan higienis. Perlengkapan tersebut seperti partisi (sneeze guard), area cuci tangan (sanitizer station), dan lainnya yang dapat ditemukan di sini.

Tetapi, tentu tak hanya perlengkapan new normal yang diperlukan. Desain interior pun harus beradaptasi mengikuti keadaan new normal ini. Mengingat situasi pandemi yang belum dapat dipastikan kapan berakhirnya, kita tetap harus berhati-hati dan tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Pandemi jelas menimbulkan tantangan baru di berbagai aspek kehidupan masyarakat, salah satunya, kini kita dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga tercinta.

Jika ada rencana memiliki rumah impian dengan harga terjangkau namun berfasilitas oke, langsung cek GSS I. Rumah subsidi berkualitas, berlokasi strategis, dekat dengan fasilitas umum dan lingkungan yang sangat asri pasti menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga lingkungan tempat tinggal menjadi tempat terbaik untuk bercengkrama dengan keluarga tercinta.

Scroll to Top