Trend Interior Tahun 2021 Furnitur Space-Saving Serta Layout Adaptif

Trend Interior Tahun 2021 Furnitur Space-Saving Serta Layout Adaptif GSS I Rumah subsidi murah berkualitas 2021

Apabila ruangan di rumah sobat GSS terbatas, sobat bisa menggunakan layout adaptif dengan konsep open space alias tanpa sekat supaya ruangan jadi terasa lebih lapang. Misalnya, ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang dibuat menyatu. Dengan begitu, sobat GSS  dapat melakukan berbagai aktivitas dengan leluasa sekaligus mengawasi buah hati selama home learning serta sambil WFH. 

Foyer sebagai Area Higienis

Ada saat-saatnya di mana sobat GSS terpaksa harus pergi ke luar rumah, baik itu untuk kerja tatap muka ataupun sekadar jalan-jalan santai untuk membuang kejenuhan. Oleh karenanya, harus ada area khusus untuk membersihkan diri setelah Sobat GSS pulang ke rumah. Sobat GSS  bisa membuat foyer dengan memanfaatkan ruang depan antara pintu masuk dan bagian dalam rumah.

Tenang, tidak perlu membatasinya dengan tembok atau triplek, gunakan saja rak fungsional sebagai pemisah ruang. Dengan demikian, kamu bisa menyimpan semua barang yang habis dipakai di luar rumah, seperti tas, sepatu, jaket, atau helm.

Sebelum benar-benar masuk ke dalam rumah, bersihkan dulu menggunakan disinfektan khusus sehingga Sobat GSS dapat beraktivitas kembali di dalam rumah dengan lebih leluasa.

Gunakan Furnitur Space-Saving

Pada dasarnya, layout adaptif tadi tidak akan maksimal tanpa penggunaan furnitur fungsional. Oleh karena itu, pemilihan furnitur space-saving yang multifungsi dan compact menjadi kunci untuk dapat beraktivitas dengan nyaman di area terbatas.

Selain itu, furnitur space-saving yang dilengkapi dengan storage atau tempat penyimpanan juga penting untuk menjaga kerapian rumah. Di area ruang tamu, sobat GSS bisa menggunakan sofa, coffee table, dan meja TV yang serba multifungsi.

Di mana pada beberapa bagian furnitur tersebut terdapat storage untuk meletakkan aneka benda yang sering kali membuat ruangan tampak berantakan dan sempit. Begitu juga untuk kamar tidur, gunakanlah tempat tidur yang bagian bawahnya dilengkapi tempat penyimpanan. 

Tambahkan juga beberapa rak dinding untuk meletakkan aneka dekorasi. Untuk ruang makan dan dapur, kamu bisa menggunakan meja makan lipat untuk menyantap hidangan bersama keluarga. Berkat modelnya yang space-saving, sehabis makan sobat bisa melipat meja makan tersebut supaya ruangan jadi lebih lega dan bisa dipakai untuk kegiatan lain. 

Pilihlah meja makan lipat serbaguna yang juga dilengkapi laci untuk menyimpan peralatan makan. Sangat praktis, bukan? Gunakan juga kabinet dapur multifungsi yang tak hanya digunakan untuk menyimpan alat-alat masak, tapi juga untuk berbagai elektronik dapur, seperti oven atau coffee maker. Dengan menggunakan furnitur space-saving, tentu hunian akan jadi lebih efisien dan hemat tempat. 

Ciptakan Nuansa Hunian yang Nyaman

Selain penataan interior dengan penggunaan layout adaptif dan berbagai furnitur space-saving, sobat GSS tentunya  tidak boleh melupakan elemen warna pada ruangan. Seperti yang kita tahu bahwa permainan warna dapat mempengaruhi mood dan bahkan bisa menciptakan suasana tertentu.

Pada tren interior 2021 ini, warna-warna yang dipakai adalah warna yang tentunya harus bisa membuat suasana hunian lebih nyaman, mengingat kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Setidaknya, ada tiga palet warna dengan sentuhan nuansa yang berbeda-beda, tapi tetap nyaman.

Suasana Fresh pada Ruangan

Terlalu lama berada di rumah tentu bisa membuat kamu merasa jenuh. Maka dari itu, aplikasikanlah warna-warna yang bisa menghidupkan suasana rumah dan jadi lebih fresh. Warna natural, seperti hijau dengan kombinasi warna kayu memiliki kesan alami yang bisa menyegarkan ruangan. 

Perpaduan warna tersebut sangat cocok diaplikasikan pada ruangan yang sering kali menjadi tempat kumpul bersama, seperti ruang keluarga, ruang makan, atau ruang tamu.

Recharge Energi di Ruangan Cozy

Setelah selesai beraktivitas seharian, baik itu WFH ataupun mengurus pekerjaan rumah, pasti kamu mau langsung bersantai untuk recharge energi, ‘kan? Nah, supaya waktu relaxing sobat makin maksimal, coba aplikasikan perpaduan warna biru muda, hijau tua, abu-abu, serta cokelat tua dan muda. 

Tidak harus semuanya pada dinding, sobat GSS  bisa menghadirkan sebagian sentuhan warna tersebut melalui furnitur space-saving, seperti pada sofa bed, rak dinding, atau coffee table. Palet warna ini punya efek menenangkan yang membuat hunian jadi semakin cozy.

Ruangan Homey dan Warm

Terakhir, sobat GSS juga bisa menghadirkan nuansa yang hangat pada ruangan melalui warna-warna natural dengan warm tone, seperti cokelat kayu, ivory, atau beige

Supaya lebih dinamis, kombinasikan dengan warna warm yang rona warnanya lebih gelap. Palet warna ini dijamin mampu menciptakan kesan homey pada ruangan dan momen kebersamaan di rumah pun akan terasa lebih hangat.

Seperti itulah tren interior di tahun 2021 yang mampu menunjang semua aktivitas baru Sobat GSS di rumah dan tentunya memberikan kenyamanan yang maksimal. Segera miliki rumah impian dengan pemandangan asri, hijau, sejuk serta akses mudah serta di lalui oleh kendaraan umum Perumahan Grha Sae Sejahtera I Rumah subsidi di Kota Sumedang dengan harga terjangkau serta kualitas bangunan terpercaya.

Scroll to Top