Trik Untuk Mewujudkan Rumah Impian Minimalis

Wujudkan impian memiliki rumah idaman 2022 saeland mountain view residence

Konsep minimalis cukup digemari kaum milenial lantaran cocok untuk diterapkan pada hunian mungil. Hunian jadi lebih space-saving tanpa mengorbankan kenyamanan saat menghuninya. 

Mewujudkan rumah impian minimalis bukanlah hal yang sulit. Kunci penerapannya adalah fokus pada kehadiran barang-barang yang sifatnya esensial dan penataan yang rapi. 

Furnitur Bergaya Minimalis Wajib Hukumnya

Untuk rumah impian minimalis, tentu furnitur yang digunakan juga harus bergaya minimalis. Ciri khas dari furnitur minimalis adalah memiliki garis/bentuk yang tegas tanpa banyak aksen. 

Sedangkan, material yang digunakan umumnya berupa kayu, kaca, atau stainless steel dengan warna-warna netral. 

Gaya Hidup Turut Menyempurnakan Rumah Impian Minimalis

Konsep rumah impian minimalis, khususnya desain Japandi, tidak hanya terpaku pada interior saja. Akan tetapi, penerapannya juga dilakukan pada gaya hidup. 

Beberapa contohnya adalah keseimbangan antara waktu kerja dan beristirahat, pengurangan jumlah barang-barang, konsumsi makanan sehat, hingga mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Gunakan Furnitur Multifungsi

Cara yang paling mudah untuk mewujudkan rumah impian minimalis adalah dengan merapikan barang-barang pada wadah yang tertutup.

Jika Sobat Saeland memiliki banyak barang, maka tempat penyimpanan harus ada banyak juga. 

Namun, perlu diketahui pula kalau terlalu banyak tempat penyimpanan akan membuat rumah semakin sempit. Jadi, gunakan furnitur multifungsi yang bisa dimanfaatkan juga sebagai tempat penyimpanan.

Terapkan Area Lesehan

Area lesehan sering diterapkan pada rumah impian minimalis. Jadi, kamu tidak perlu membeli banyak kursi atau sofa yang memiliki andil dalam memenuhi ruangan.

Area lesehan ini tidak kalah nyaman, kok. Sediakan saja meja berkaki pendek, karpet, dan bantal duduk yang nyaman.

Dekorasi Bernuansa Alami

Sebagai tempat hunian, rumah impian minimalis tetap saja membutuhkan dekorasi. Namun, pertimbangkan pemilihan dekorasi tersebut supaya tidak melenceng dari konsep minimalis. 

Dekorasi bernuansa alami bisa jadi pilihan yang tepat. Misalnya saja tanaman hias hijau berukuran mungil hingga sedang atau pajangan dari anyaman tanaman.

Kalau dekorasi tersebut memiliki fungsi lain, tentu akan memberikan nilai plus pada rumah impian minimalis.

Demikianlah 5 trik mudah mewujudkan rumah impian minimalis. Tidak perlu langsung menerapkannya pada seluruh ruangan tapi bisa bertahap ya.

Jika belum cukup untuk membangun rumah baru secara pribadi, sobat bisa memiliki rumah minimalis 2 lantai dengan cicilan mulai 2 jutaan lokasi strategis, berkonsep mountain view segera cek-cek perumahan Saeland Mountain View Residence instagram.com/saelandproperty .

Scroll to Top