Wajib Punya 7 Jenis Ikan Hias yang Populer di 2021

Wajib Punya 7 Jenis Ikan Hias yang Populer di 2021 GSS I Rumah subsidi rasa komersil 2021

Memelihara ikan hias di rumah bukan hanya membuat hunian semakin cantik, tapi keberadaan ikan hias di dalam akuarium ternyata juga bisa membuat orang yang melihatnya menjadi lebih rileks, Itu sebabnya mengapa ikan hias banyak diminati orang-orang terutama disaat pandemi seperti sekarang ini. 

Bayangkan saja setelah melakukan berbagai kegiatan yang melelahkan, sobat GSS bisa bersantai di sofa atau kursi taman sambil memandangi ikan-ikan hias yang cantik. Dengan demikian, secara perlahan stress dapat berkurang.

Ikan Hias Cupang

Saat ini, ikan cupang sudah sangat populer dijadikan sebagai ikan hias. Ini karena banyaknya mutasi yang membuat ikan cupang masa kini memiliki warna yang sangat beragam. Menempatkan ikan hias cupang di dalam aquascape pasti akan membuat hati sobat merasa gembira dan betah berlama-lama memandanginya.

Namun jangan lupa, satu akuarium sebaiknya hanya untuk satu ikan cupang, ya agar mereka tidak bertarung dan saling menyakiti. Serta rajin membersihkan atau mengganti air.

Selain membeli ikan hias yang cantik, sobat GSS juga perlu memikirkan bentuk kolam atau akuarium untuk menempatkan ikan-ikan hias tersebut. Jangan lupa sesuaikan wadah ikan dengan interior rumah Sobat agar suasana rumah terlihat lebih menyatu dan artistik. Selamat memelihara ikan hias yang populer, berikut pilihan ikan hias populer nya.

Ikan Hias Koi

Rumahmu akan terasa sangat adem apabila ada kolam kecil berisi ikan koi yang berwarna cerah. Ikan hias yang memiliki gradasi warna merah, putih, kuning, dan hitam ini sudah sangat populer dari dulu.

Dalam kepopulerannya, ikan hias koi pertama kali tenar serta booming di Jepang, kemudian merambat ke berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Selain cantik menghias rumah, ikan hias yang satu ini juga dikenal sebagai ikan pembawa keberuntungan.

Ikan Hias Mas Koki  

Ikan hias dengan warna merah atau oranye ini juga bisa membuat suasana rumahmu semakin hidup. Hanya saja, sebaiknya kamu tidak menggabungkan ikan mas koki dengan jenis ikan hias lainnya dalam satu akuarium.

Hal ini karena ikan hias mas koki membutuhkan banyak oksigen untuk hidup sehingga harus hidup sendiri secara eksklusif. Jangan lupa tambahkan aneka hiasan akuarium supaya ikan hias mas koki tidak kesepian.

Ikan Hias Black Ghost

Banyak orang mencari ikan hias ini karena gerakannya yang sangat lincah. Sesuai namanya, black ghost merupakan ikan hias berwarna hitam yang lentur dan dapat bergerak cepat seperti hantu.

Jika ditaruh di dalam akuarium, ikan hias black ghost kerap melakukan atraksi jungkir balik dan gerakan manuver lainnya sehingga akan membuat sobat tidak pernah bosan memandanginya.

Ikan Hias Badut

Ikan hias yang satu ini semakin terkenal karena film Filnding Nemo. Meskipun termasuk ikan air laut, perawatan ikan badut yang berwarna oranye cerah dengan garis putih ini tidak sesulit yang sobat bayangkan.

Sobat GSS, hanya perlu mengisi akuarium dengan air laut dan jangan lupa menambahkan beberapa terumbu karang kecil agar ikan hias ini merasa nyaman seperti di habitat aslinya.

Ikan Guppy

Bisa dibilang, guppy merupakan ikan hias yang paling mudah pemeliharaannya. Sobat GSS bisa menaruh ikan hias ini di dalam akuarium tanpa tambahan oksigen. Selain mudah dipelihara, ikan guppy juga bisa membuat suasana rumah makin ceria.

Ikan berukuran kecil dengan ekor berbentuk delta yang berwarna-warni ini sangat lincah dan akan membuat sobat, senang berlama-lama duduk di depan akuarium ikan.

Ikan Hias Botia

Jangan mengaku sebagai pencinta ikan hias sejati apabila belum memiliki ikan botia di akuarium rumah. Selain warnanya yang cerah dan bentuknya yang unik, ikan botia juga bisa meramaikan akuarium rumah di malam hari. Ikan hias Botia ini termasuk nocturnal yang lebih aktif bergerak ketika malam tiba.

Segera miliki rumah impian dengan pemandangan asri, hijau, sejuk serta akses mudah serta di lalui oleh kendaraan umum Perumahan Grha Sae Sejahtera I Rumah subsidi di Kota Sumedang dengan harga terjangkau serta kualitas bangunan terpercaya. Rumah yang di rekomendasikan untuk para milenial, rumah subsidi rasa komersil.

Scroll to Top