Kelebihan Atap Baja Ringan Untuk Rumah Sobat Saeland

Saeland property atap baja ringan dan manfaatnya serta kelebihannya

Atap baja ringan, bisa dibilang lebih banyak dipilih sebagai material pembangunan rumah kekinian. Sebab, baja ringan dipercaya lebih menguntungkan dari beberapa aspek dibandingkan dengan rangka atap kayu. Oleh sebab itu Perumahan SAELAND juga menggunakan atap baja ringan.

Jika dibandingkan dengan atap-atap rumah dari material lainnya, keunggulan atap baja ringan bisa dibilang cukup banyak. Keunggulan utamanya antara lain sebagai berikut:

Lebih Terjangkau dibandingkan kayu

Lantaran semakin langka, harga kayu mengalami fluktuasi tajam. Sedangkan baja ringan masih mudah dicari, sehingga harganya pun tidak mengalami fluktuasi.

Kalau dibandingkan dengan atap kayu, baja ringan tentunya punya harga yang lebih terjangkau dan ramah di kantong. 

Proses pemasangan mudah dan Terjangkau

Begitu juga dari segi pemasangan, rangka baja ringan lebih mudah proses pemasangannya. Kemudahan ini berdampak pada kecepatan waktu dan biaya pengerjaan.

Lantaran mudah, proses pengerjaan pun bisa selesai dalam waktu singkat. Biayanya pun otomatis akan semakin terjangkau.

Anti karat dan anti rayap

Baja ringan memiliki sifat yang anti rayap, berbeda dengan atap kayu. Tidak hanya itu, baja ringan juga terbuat dari material logam yang anti karat. Dengan begitu, perawatannya menjadi lebih mudah.

Punya sifat yang lentur

Selain material kayu, baja ringan juga kerap dibandingkan dengan baja konvensional. Dalam hal kelenturan, baja ringan jauh lebih lentur ketimbang baja konvensional.

Tegangan tarik baja ringan cukup tinggi, yaitu sekitar 550 Mpa, sedangkan baja konvensional hanya 300 Mpa. Karena sifat lentur ini, baja ringan bisa menyerap energi dalam jumlah lebih besar. 

Daya tahan jangka panjang

Baja ringan punya kualitas daya tahan yang sangat baik lantaran tak mudah lapuk ataupun mengalami penyusutan. 

Ditambah lagi, walaupun lebih lentur dari baja konvensional, baja ringan tetap kokoh untuk menahan kestabilan bangunan dibandingkan dengan kayu. 

Material ramah lingkungan karena bisa didaur ulang

Jika suatu saat nanti Sobat Saeland berencana membongkar rangka atap baja ringan, jangan langsung membuangnya.

Material baja masih bisa dimanfaatkan untuk membuat konstruksi bangunan lagi. Lantaran karakteristinya yang bisa didaur ulang, penggunaan rangka baja ringan kerap digaungkan oleh program pemerintahan.

Semoga konten ini semakin memberikan informasi tambahan seputar atap baja ringan ya Sobat Saeland. Bagi Sobat yang belum mempunyai rumah, silahkan cek Perumahan GSS II Subsidi Sumedang, lokasi strategis dan dilalui kendaraan umum.

Kunjungi juga sosial media saeland properti di @saelandproperty Segera survey dan booking unit rumah.

Scroll to Top