Memaksimalkan Fungsi Dapur Minimalis

Saat mendekorasi area dapur yang juga memiliki ukuran minimalis, diperlukan beragam aktivitas berat di area dapur bisa sangat terbatasi karena ketidaktersediaan space yang memadai. Beberapa orang mungkin akan memilih solusi instant, seperti menghilangkan sama sekali fungsi area tersebut.

Mereka lalu beralih ke makanan siap saji yang bisa dipesan kapan saja. Atau dalam beberapa situasi, lebih memilih mengeluarkan biaya tambahan dengan memesan makanan dari luar atau bahkan pergi makan di luar.

Jangan pesimis dulu, melansir amazinghomedecor dapur kecil juga sebenarnya bisa didesain dan didekorasi agar lebih berfungsi secara maksimal tanpa menghilangkan estetika. Ada beberapa konsep desain dapur kecil berikut membuktikan bagaimana area kecil bagian rumah ini juga memiliki penampilan yang menarik secara visual dan tidak kalah dengan dapur berukuran ideal di rumah-rumah besar.

Berikut cara mendesain dapur minimalis agar terlihat lebih luas:

Konsep U-Shaped Layout

Untuk ukuran dapur kecil berbentuk kotak, gunakan U-Shaped Layout atau tata letak berbentuk huruf U. Gunakan pilihan warna cat putih agar terlihat lebih terang, serta material atap dari kayu dan instalasi sebuah rak penyimpanan fungsional. Dengan seperti itu, dapur kecil bisa sangat fungsional dengan penampilan yang elegan dan gaya.

Dinding Pembatas antara Dapur dan Ruangan Lainnya

Ingat, untuk menjadikan dapur kecil terlihat lebih luas, ada baiknya dinding pembatas antara area ini dengan ruangan lain sebaiknya ditiadakan. Konsep open space atau lantai terbuka bisa memberi keleluasaan.

Pilihan Warna Cat

Dominasi warna putih atau pilihan warna-warna netral mampu melahirkan kesan ruangan yang lebih luas.

Penggunaan Kitchen Set

Penggunaan Kitchen set dapat memaksimalkan ruang dapur, sehingga barang-barang lebih tertata rapi dan disimpan sesuai kategori. Sehingga ruangan dapur terasa lebih luas serta nyaman untuk melakukan kegiatan masak maupun minum the sambal merapikan dapur.

Scroll to Top