Pilihan Model Rak Sudut Space-saving yang Keren

Saeland mountain view residence rumah 2 lantai baru berkualitas

Rak sudut menjadi salah satu furnitur yang paling dicari oleh pemilik hunian minimalis. Wajar saja, bentuk rak sudut space-saving menjadi lebih tren dan menarik karena cocok dengan konsep minimalis. 

Sudut hunian yang tadinya kosong jadi berfungsi sebagai area pajang atau penyimpanan. Penggunaan rak sudut juga memungkinkan para penghuni menjangkau barang dari segala sudut hunian.

Rak Sudut Efek Zigzag Space-Saving

Rak sudut yang unik akan membuat ruangan terlihat semakin menarik, misalnya dengan model yang memberikan efek zigzag seperti ini. Pada dasarnya, rak sudut ini berbentuk persegi panjang.

Hanya saja, pada sisi kanan dan kiri ditutupi dengan papan yang membentuk segitiga. Warna tepinya putih, mirip dengan warna dinding. Sedangkan raknya sendiri menggunakan kayu warna cokelat tua sehingga kontras dan langsung menyita perhatian.

Rak Sudut Bentuk L  Space-Saving

Inspirasi Model Rak Sudut yang Keren dan Space-saving. Rak sudut menjadi salah satu furnitur yang paling dicari oleh pemilik hunian mungil. Wajar saja, bentuknya sangat space-saving.

Sudut hunian yang tadinya kosong jadi berfungsi sebagai area pajang atau penyimpanan. Penggunaan rak sudut juga memungkinkan para penghuni menjangkau barang dari segala sudut hunian.

Rak Sudut Posisi Selang-seling  Space-Saving

Mau buat rak sudut sendiri dengan desain yang paling sederhana? Siapkan saja 4 papan kayu yang tebal untuk dijadikan rak dinding di sudut ruangan. Posisikan keempat papan tersebut selang-seling di kedua bidang dinding. 

Jarak antar papan dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu atau ukuran benda yang akan diletakkan di sana. Selanjutnya, hantamkan paku di bagian bawah papan supaya tampilannya tetap rapi.

Rak Sudut Built-in di Sepanjang Dinding

Butuh rak sudut berukuran besar yang multifungsi dan space-saving? Kalau begitu, kamu perlu mempertimbangkan model rak sudut yang memenuhi dinding seperti ini. 

Salah satu bagiannya multifungsi yang dapat dijadikan sebagai meja belajar. Sedangkan, bagian lainnya untuk menyimpan buku dan memajang aneka koleksi foto dan piagam. Alih-alih menggunakan meja belajar dan rak biasa, penggunaan rak sudut ini membuat ruangan terlihat lebih lega.

Rak Sudut Dinding

Sudut ruangan tak hanya merujuk pada bagian lekukan dinding yang mengarah ke dalam, tapi bisa juga bagian dinding yang menjorok keluar. Untuk area yang demikian, kamu bisa menggunakan rak sudut seperti model di atas. 

Materialnya terbuat dari kayu yang kokoh sehingga cocok sebagai pelengkap kitchen set di dapur untuk meletakkan aneka toples, alat makan, ataupun dekorasi.

Rak Sudut Mengecil di Bagian Atas

Kali ini ada inspirasi model rak sudut dengan kaki penyangga layaknya rak display sehingga daya topangnya jadi lebih kokoh. Modelnya sendiri cukup unik lantaran ukuran papan rak semakin ke atas semakin mengecil. 

Bonusnya, rak sudut ini mudah dipindahkan ke mana saja karena tidak dipasang secara permanen ke dinding. Mau ganti suasana pun jadi mudah.

Saat ini Saeland sedang memiliki projek rumah komersil tipe Rumah 54/72, hanya tersedia 13 unit rumah saja.⁣⁣⁣ Benefit : Rumah 2 lantai, dekat dengan tol, masjid, puskesmas, pasar & Sekolah.⁣⁣⁣ Segera booking melalui link https://linktr.ee/saelandproperty.

Baca juga artikel https://www.citra-mandiri-kreatif.com/virtual-expo-solusi-event-di-masa-pandemi-2021/ Semoga bermanfaat dan semangat hari Kamis, sehat selalu Sobat Saeland.

Scroll to Top