Punya Teras Sekaligus Ruang Tamu? Berikut Inspirasinya

Punya Teras Sekaligus Ruang Tamu? Berikut Inspirasinya SAELAND PROPERTY PERUMAHAN BAGUS BERKUALITAS DI KOTA SUMEDANG

Teras sekaligus ruang tamu adalah solusi yang bagus untuk menyiasati kondisi ruangan rumah yang terbatas.

Membuat teras menjadi area yang bisa menerima tamu membuat bisa mengurangi jumlah ruangan di dalam rumah sehingga hunian tampak lebih lega. 

Teras sekaligus ruang tamu sendiri bisa menjadi tempat favorit untuk bersantai karena suasananya lebih santai dan sejuk karena tidak tertutupi dinding tembok yang full.

Tren membuat teras sekaligus ruang tamu sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Sudah banyak orang yang menerapkannya.

Untuk Sobat saeland yang tertarik juga dengan konsep teras sekaligus ruang tamu, berikut SAELAND punya beberapa inspirasinya yang bisa ditiru. Baca artikelnya sampai akhir ya Sobat Saeland.

Teras Include Ruang Tamu View Serba Alami

Memilih furnitur untuk ditaruh di teras sekaligus ruang tamu tidak bisa sembarangan. Di satu sisi, Sobat Saeland perlu menempatkan furnitur yang nyaman dan enak untuk disinggahi.

Namun, teras sebagai area luar meningkatkan risiko terpaan panas dan hujan sehingga perlu mencari furnitur yang tahan dengan perubahan suhu.

Salah satu triknya, Sobat bisa menciptakan teras sekaligus ruang tamu dengan furnitur yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga lebih kuat dengan perubahan suhu. 

Contohnya Sobat bisa menambahkan set kursi dan meja dari bahan rotan. Namun, pastikan juga kursi rotan yang Sobat pilih memiliki bantalan duduk yang nyaman. 

Tambahkan beberapa tanaman hias agar suasana alami lebih mencuat dan teras sekaligus ruang tamu di hunian semakin sejuk.

Artistik dengan Pajangan Fungsional

Area teras sekaligus ruang tamu sebaiknya dibuat agak luas supaya terlihat lebih lapang. Namun, jangan sampai teras itu terkesan dingin pula karena bagaimanapun, ruangan ini digunakan juga untuk menerima tamu.

Jadi, apa yang sebaiknya Sobat lakukan? Jawabannya adalah buatlah lantai dengan parket kayu atau vinyl untuk memberi kesan hangat. Supaya terlihat lapang, Sobat bisa mencari sofa letter L agar lebih space-saving

Jangan lupa tempatkan karpet dari anyaman bambu atau bahan alami lainnya untuk mendapati suasana yang lebih homey di teras sekaligus ruang tamu hunian Sobat Saeland.

Nuansa Kayu dan Warna Putih Menguatkan Kesan Natural

Buat Sobat yang suka dengan gaya desain interior Japandi atau Skandiavian, pasti pengin, ‘kan punya teras sekaligus ruang tamu yang serasi dengan bagian dalam rumah?

Tiru saja inspirasi yang satu ini. Sobat Saeland hanya perlu mengecat seluruh bagian dinding di teras dengan warna putih.

Lalu, sisakan unsur kayu di bagian atap untuk menghadirkan suasana yang lebih natural.

Pastikan pula Sobat memakai furnitur dengan nuansa yang sama. Carilah sofa dan meja berwarna putih, yang tidak luput dari unsur kayu.

Ruangan yang multifungsi ini bakal jadi instagramable banget dan menjadi tempat favorit untuk berkumpul di rumah.

Model ruang tamu di luar ruangan ini memiliki banyak keuntungan dan membuat area dalam rumah jadi lebih lega. Nggak percaya?

Langsung saja terapkan salah satu model teras sekaligus ruang tamu di atas pada hunian. Segera booking rumah SAELAND Mountain View Residence 2 lantai dengan fasilitas lengkap, kualitas bangunan oke langsung kontak www.saeland.id/hubungi-kami/ .

Scroll to Top